Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hasil Final Spain Masters 2024: Ana/Tiwi Runner Up, Lalui Tiga Set Lawan Ganda Jepang

Duel Febriana/Pratiwi menghadapi Rin Iwanaga/Kie Nakanishi tersaji di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid, Minggu (31/3/2024).

Dalam laga itu, Ana/Tiwi kalah dari Rin Iwanaga/Kie Nakanishi melalui rubber game dengan skor 21-12, 8-21, dan 16-21. Laga tuntas dalam 1 jam plus 4 menit.

Lantaran kekalahan di final turnamen BWF level Super 300 itu, Ana/Tiwi belum berhasil meraih gelar juara pertama mereka.

Jalannya Pertandingan

Pada gim pertama final Spain Master 2024, ganda putri Indonesia, Ana/Tiwi tertinggal lebih dahulu 0-1.

Setelah itu, Ana/Tiwi masih tertinggal dalam kedudukan 2-5. Pelan tapi pasti, Ana/Tiwi bangkit dan bisa berbalik memimpin 11-8 pada masa interval set pertama.

Seusai jeda, Ana/Tiwi mampu keluar dari tekanan Rin Iwanaga/Kie Nakanishi. Ganda putri Indonesia menuai poin via netting silang yang tidak berhasil dikembalikkan oleh pasangan Jepang.

Ganda putri Indonesia terus menekan dengan smes bertubi-tubi, sehingga unggul 5 poin via skor 17-12.

Alhasil, pasangan Indonesia berhasil menutup gim pertama dengan skor 21-12.

Berlanjut ke gim kedua, Ana/Tiwi tertinggal enam poin 5-11 pada masa rehat. Momentum sepenuhnya menjadi milik pasangan asal Jepang.

Seusai istirahat, poin demi poin didapat wakil Jepang berkat smes yang beruturut-turut gagal diantisipasi oleh Ana/Tiwi, skor menjadi 17-7.

Ana/Tiwi belum juga menemukan ritme permainan. Mereka tidak mampu mengejar jarak poin yang terlalu jauh.

Sehingga, gim kedua menjadi milik Rin Iwanaga/Kie Nakanishi yang menang dengan skor 21-8.

Memasuki gim penentuan, laga berlangsung intens dengan kedua pasangan saling berjuang meraih poin demi poin. Skor sempat sama kuat, mulai dari 3-3 hingga 9-9.

Sejatinya, Ana/Tiwi sempat memimpin 9-6. Namun, keran poin mereka tiba-tiba macet. Di sisi lain, Rin Iwanaga/Kie Nakanishi melaju dengan raihan enam poin beruntun.

Usai interval gim ketiga, Rin Iwanaga/Kie Nakanishi terus konsisten meraup poin. Mereka tidak memberikan kesempatan Ana/Tiwi untuk mengembangkan pola permainan.

Pasangan Indonesia terus berada di bawah kendali Rin Iwanaga/Kie Nakanishi. Alhasil pasangan Jepang menang dan menutup gim ketiga dengan skor 21-16.

https://www.kompas.com/badminton/read/2024/03/31/17350078/hasil-final-spain-masters-2024-ana-tiwi-runner-up-lalui-tiga-set-lawan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke