Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hasil Japan Open 2023: Dejan/Gloria Gagal, Ganda Campuran Indonesia Habis

KOMPAS.com - Pasangan ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja gagal melangkah lebih jauh dalam ajang Japan Open 2023.

Berlaga dalam babak 16 besar Japan Open 2023, Dejan/Gloria takluk dari unggulan kedua asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai pada Kamis (27/7/2023) siang WIB.

Dejan/Gloria kalah dari Dechapol/Sapsiree lewat rubber game dengan skor 16-21, 23-21, dan 12-21 di Lapangan 4 Yoyogi National Gymnasium, Tokyo, Jepang.

Hasil ini memastikan Indonesia tidak mengirimkan wakilnya dari sektor ganda campuran ke babak perempat final Japan Open 2023.

Jalannya Pertandingan

Ganda campuran Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai berhasil mendulang angka terlebih dahulu pada awalan gim pertama.

Kendati demikian, Dejan Ferdinansyah dan Gloria Emanuelle Widjaja beberapa kali mampu menyamakan kedudukan menjadi 3-3 dan 4-4.

Namun, pasangan Thailand tersebut mampu melaju jauh dan mengamankan keunggulan pada jeda gim pertama dengan skor 11-7 atas Dejan/Gloria.

Dominasi juara bertahan Japan Open 2022 tersebut berlanjut hingga akhir gim pertama. Dechapol/Sapsiree sukses mengamankankan kemenangan atas Dejan dan Gloria dengan skor 21-16.

Memasuki gim kedua, Dejan/Gloria berhasil memulai pertandingan dengan baik.

Satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda campuran dalam babak 16 besar Japan Open tersebut unggul 4-1 atas Dechapol/Sapsiree.

Bahkan, Dejan/Gloria berhasil memperpanjang keunggulan atas Dechapol/Sapsiree menjadi 7-3, sebelum disamakan menjadi 7-7.

Dejan/Gloria pun berhasil mengamankan keunggulan pada interval gim kedua dengan skor tipis, 11-9, atas Dechapol/Sapsiree.

Pascajeda, persaingan Dejan/Gloria dengan Dechapol/Sapsiree terus berjalan dengan sengit dalam memperebutkan angka.

Dejan/Gloria yang sempat unggul hingga 18-15 atas ganda campuran Thailand tersebut justru mampu dilangkahi perolehan skornya menjadi 18-20 oleh Dechapol/Sapsiree.

Beruntung, perlawanan dan usaha pantang menyerah Dejan dan Gloria membuat mereka mampu mengejar ketertinggalan dan berbalik mengambil kemenangan pada gim kedua.

Dejan/Gloria pun memenangkan gim kedua dengan skor 23-21 dan memaksa laga berlanjut ke gim ketiga.

Pada gim penentu, pasangan Thailand yang menempati ranking tiga dunia tersebut memulai dengan keunggulan telak 5-0 atas Dejan/Gloria.

Dominasi Dechapol/Sapsiree pun terus berlanjut hingga jeda gim ketiga, di mana mereka mengamankan keunggulan dengan skor 11-5.

Usai interval gim ketiga, wakil Thailand semakin melaju jauh. Dechapol/Sapsiree pun memastikan kemenangan gim ketiga dengan skor 21-12 dan lolos ke babak perempat final Japan Open 2023.

https://www.kompas.com/badminton/read/2023/07/27/14270998/hasil-japan-open-2023-dejan-gloria-gagal-ganda-campuran-indonesia-habis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke