Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Korea Open 2023: Juara di Taiwan Bikin Chico Optimistis Raih Gelar di Negeri Ginseng

Korea Open 2023 mulai bergulir Selasa (18/7/2023) hingga Minggu (23/7). Chico akan menjadi andalan meraih gelar sektor tunggal putra turnamen BWF World Tour Super 500 tersebut.

Pasalnya, PBSI hanya mengirim pemain rangkin 19 dunia tersebut untuk terlibat dalam pertarungan event yang memperebutkan total hadiah 420.000 dollar AS (sekitar Rp 6,3 miliar) itu.

Dua tunggal putra lainnya yang jadi andalan Merah-Putih, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, tak ambil bagian dalam turnamen di Negeri Ginseng tersebut.

Bukan tanpa alasan Chico optimistis menghadapi Korea Open 2023. Pencapaiannya yang cukup impresif dalam dalam beberapa turnamen terakhir meningkatkan kepercayaan dirinya.

"Pastinya juara Taipei Open 2023 memberikan rasa percaya diri yang lebih bagi saya untuk tampil di Korea Open kali ini," ujar Chico dikutip dari Antara.

"Saya ingin kembali tampil maksimal," tambah pemain kelahiran Jayapura ini.

Chico baru saja naik podium utama di Taiwan setelah memenangi turnamen BWF World Tour Super 300, Taipei Open 2023.

Dalam partai puncak di Tian-mu Arena, University of Taipei, Taiwan, Chico menaklukkan wakil tuan rumah, Su Li-yang, dengan straight game 23-21, 21-15.

Persiapan bagus serta kondisi prima kian membuat Chico yakin bisa melangkah jauh dalam Korea Open 2023. Tantangan pertama Chico dalam turnamen tersebut adalah pemain Jepang, Koki Watanabe.

Berada di paruh bawah bagan undian, Chico berpotensi melawan sejumlah nama pemain top seperti Chou Tien Chen dan Anders Antonsen. Ini bakal terjadi pada babak perempat final.

https://www.kompas.com/badminton/read/2023/07/16/08010078/korea-open-2023--juara-di-taiwan-bikin-chico-optimistis-raih-gelar-di

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke