Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Syarat Greysia/Apriyani Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals: Tak Ada Pilihan Selain...

KOMPAS.com - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, tengah berjuang mengamankan tiket semifinal BWF World Tour Finals 2021.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang tergabung di Grup A sektor ganda putri, belum berhasil mengamankan tiket semifinal World Tour Finals 2021 setelah takluk dari wakil Korea Selatan, Kim So-yeong/Kong Hee-yong.

Laga antara Greysia/Apriyani dan Kim So-yeong/Kong Hee-yong berlangsung di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, pada (Kamis (2/12/2021) siang WIB.

Itu merupakan laga kedua yang dimainkan Greysia/Apriyani dan Kim So-yeong/Kong Hee-yong dalam rangkaian fase grup World Tour Finals 2021.

Greysia/Apriyani takluk dua gim langsung dengan skor 15-21 dan 18-21. Mereka menelan kekalahan setelah berjuang 55 menit di hadapan Kim So-yeong/Kong Hee-yong.

Hasil ini membuat Kim So-yeong/Kong Hee-yong berhak menduduki puncak klasemen Grup A sektor ganda putri BWF World Tour Finals 2021 dengan catatan dua kemenangan.

Pada laga pertama, Kim So-yeong/Kong Hee-yong memetik kemenangan atas ganda putri Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Sementara itu, Greysia/Apriyani yang takluk dari Kim So-yeong/Kong Hee-yong harus tertahan di peringkat kedua dengan raihan satu kemenangan.

Sebelumnya, ganda putri peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu meraih kemenangan atas wakil Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Jumlah kemenangan Greysia/Apriyani setara dengan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan yang pada laga kedua berhasil bangkit dan menang atas Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Kini, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan menduduki peringkat ketiga klasemen Grup A, persis di bawah Greysia/Apriyani.

Situasi ini tak mengindikasikan Greysia/Apriyani sudah berada dalam posisi aman.

Pasalnya, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan yang berada di peringkat ketiga juga masih memiliki peluang untuk lolos ke semifinal World Tour Finals.

Ada satu syarat yang wajib dipenuhi Greysia/Apriyani untuk mengamankan tiket semifinal.

Melihat dari situasi di papan klasemen Grup A, Greysia/Apriyani harus memenangi laga terakhir untuk lolos ke semifinal BWF Tour Finals 2021.

Pada laga terakhir fase grup, Greysia/Apriyani dijadwalkan bersua Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Bagi Greysia/Apriyani, tak ada pilihan selain memetik kemenangan atas ganda putri peringkat ke-17 dunia tersebut.

Apabila sukses memetik kemenangan atas Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, Greysia/Apriyani akan lolos ke semifinal sebagai runner-up Grup A.

Greysia/Apriyani punya peluang besar untuk memenuhi syarat tersebut. Sebab, mereka mengantongi rekor apik kala bersua Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Dari empat pertemuan kontra Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, Greysia/Apriyani selalu memetik kemenangan.

Terakhir, Greysia/Apriyani berhasil memetik kemenangan kala bersua Pearly Tan/Thinaah Muralitharan pada 32 besar Denmark Open 2021, Oktober lalu.

Kala itu, Greysia/Apriyani menang lewat rubber game dengan skor 17-21, 21-13, dan 21-14.

Laga penentuan antara Greysia/Apriyani dan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dalam rangkaian fase grup BWF World Tour Finals dijadwalkan berlangsung pada Jumat (3/12/2021).

Berdasarkan jadwal, duel Greysia/Apriyani vs Pearly Tan/Thinaah Muralitharan menjadi laga ketiga yang tersaji di Lapangan 2 Bali International Convention Centre, Nusa Dua.

https://www.kompas.com/badminton/read/2021/12/02/19200098/syarat-greysia-apriyani-lolos-ke-semifinal-bwf-world-tour-finals--tak

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke