Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotman Paris Jadi Kuasa Hukum Keluarga Aisiah Korban Jatuh Lift Bandara Kualanamu, Bakal Somasi Angkasa Pura

Kompas.com - 02/05/2023, 14:30 WIB
Yefta Christopherus Asia Sanjaya,
Sari Hardiyanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pengacara Hotman Paris Hutapea mengumumkan bahwa dirinya resmi menjadi kuasa hukum keluarga Aisiah.

Aisiah adalah wanita yang jasadnya ditemukan di bawah lift Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara pada Kamis (27/4/2023) lalu.

Sebelum ditemukan meninggal, ia dilaporkan hilang setelah terjatuh dari lift pada Senin (24/4/2023) saat mengantarkan keluarganya ke luar negeri.

Hotman menyampaikan bahwa ia sudah menerima surat kuasa dari keluarga Aisiah yang ditandatangani oleh suami korban, Ahmad Faisal.

Surat kuasa tersebut ia tunjukkan dalam konferensi pers di Gedung W Superclub Mall Artha Gading, Jakarta pada Selasa (2/5/2023).

"Kami sudah dapat surat kuasa. Kita sudah tanda tangan surat kuasa oleh suami almarhum," kata Hotman dikutip dari Kompas.com.

Baca juga: Profil Hotman Paris Hutapea, Pengacara Irjen Teddy Minahasa

Baca juga: Sambil Menangis, Keluarga Aisiah yang Tewas di Lorong Lift Kualanamu Minta Hotman Paris Jadi Pengacaranya

Hotman bakal somasi Angkasa Pura

Keluarga Aisiah Shinta Dewi bersama kuasa hukumnya, Hotman Paris Hutapea beserta tim saat ditemui di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Selasa (2/5/2023).KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI Keluarga Aisiah Shinta Dewi bersama kuasa hukumnya, Hotman Paris Hutapea beserta tim saat ditemui di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Selasa (2/5/2023).
Hotman berencana melayangkan somasi kepada sejumlah pihak setelah resmi menjadi kuasa hukum keluarga Aisiah.

Pihak-pihak yang akan disomasi oleh pengacara kondang tersebut, seperti PT Angkasa Pura II, PT Angkasa Pura Aviasi, dan PT Angkasa Pura Solusi.

"Kemudian pihak asing adalah GMR Airport Limited, GMR Airport Consortium, satu lagi perusahaan Perancis, yaitu Aereport De Paris," jelas Hotman.

Sebelum menjadi kuasa hukum keluarga korban, Hotman sempat berujar bahwa ia sudah menghubungi kepolisian untuk mengusus kasus jatuhnya Aisiah.

Baca juga: Kemenhub Buka Suara soal Temuan Jenazah di Bawah Lift Bandara Kualanamu

Diberitakan Kompas TV, permintaan tersebut ia sampaikan kepada Kapolresta Deli Serdang Kones Pol Irsan Sinuhaji.

"Selamat siang Bapak Hotman, terima kasih atas perhatiannya terkait kasus ini. Kami sudah melakukan penyelidikan dari awal dengan membuat LP model A sejak adanya penemuan mayat yang dilaporkan dari pihak bandara," ujar Irsan kepada Hotman.

"Kami juga saat ini sudah melakukan pemeriksaan kepada para pihak dan akan memeriksa pihak-pihak lain yang dapat membuat terang permasalahan ini. Kami mohon doa serta dukungannya. Terima kasih," tambahnya.

Baca juga: Keluarga Aisiah Sempat Minta Rekaman CCTV Lift Bandara Kualanamu, tetapi Tidak Dikasih

Masyarakat juga kawal kasus Aisiah

Keluarga Aisiah Shinta Dewi Hasibuan (43) dijadwalkan bertemu dengan pengacara kondang Hotman Paris Hutapea di gedung W Superclub, Mal Artha Gading, Jakarta Utara pada Selasa (2/5/2023). Aisha merupakan sosok perempuan yang jenazahnya ditemukan di bawah lantai dasar lift di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang Sumatera Utara pada Kamis (27/4/2023).KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI Keluarga Aisiah Shinta Dewi Hasibuan (43) dijadwalkan bertemu dengan pengacara kondang Hotman Paris Hutapea di gedung W Superclub, Mal Artha Gading, Jakarta Utara pada Selasa (2/5/2023). Aisha merupakan sosok perempuan yang jenazahnya ditemukan di bawah lantai dasar lift di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang Sumatera Utara pada Kamis (27/4/2023).

Hotman juga mengajak masyarakat untuk mengawal kasus jatuhnya Aisiah ke bawah lift Bandara Kualanamu yang menyebabkan wanita ini tewas.

Halaman:

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com