Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TREN] Kronologi Innova Terbalik di Tol Semarang-Solo | Jawaban PUPR soal Keamanan Jembatan Kaca Bromo

Kompas.com - 20/02/2023, 05:35 WIB
Inten Esti Pratiwi

Editor

KOMPAS.comPopuler Tren hingga Senin (20/1/2023) pagi adalah kronologi Innova terbalik di tol Semarang-Solo dan jawaban PUPR soal keamanan jembatan kaca Bromo.

Video soal Innova terbalik di jalan tol Semarang-Solo sempat viral dan ramai di media sosial, hingga PT Trans Marga Jateng memberikan keterangan soal kronologinya.

Selain itu, yang juga menjadi berita populer Tren sepanjang minggu (19/2/2023) adalah soal momen terpelesetnya Khofifah di jembatan kaca Bromo yang memicu banyak warganet mempertanyakan soal keselamatan jembatan tersebut.

Berikut selengkapnya:

1. Kronologi Innova terbalik di tol Semarang-Solo

Unggahan video yang memperlihatkan detik-detik mobil Toyota Innova mengalami kecelakaan tunggal hingga terbalik di Jalan Tol Semarang-Solo, viral di media sosial.

Dalam video yang beredar, mulanya tampak mobil Innova hitam sedang menyalip sebuah truk besar dari sisi kiri. Tak lama, Innova itu kemudian oleng ke pinggir jalan tol hingga akhirnya terbalik.

Marketing Communication PT TMJ Dian Saputra mengatakan kecelakaan tersebut terjadi pada Jumat (17/2/2023) pukul 08.52 WIB, di Kilometer (KM) 439+400 B, di jalur Solo arah Semarang.

Baca juga: Viral, Video Innova Terbalik di Tol Semarang-Solo, Trans Marga: Pengemudi Mengantuk

2. Jawaban PUPR soal keselamatan jembatan kaca Bromo

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa terpeleset saat menjajal jembatan kaca di kompleks wisata Gunung Bromo, Probolinggo, Jawa Timur.

Akibat peristiwa tersebut, banyak warganet yang akhirnya mempertanyakan soal sisi keamanan jembatan kaca Bromo tersebut.

Mengingat, jembatan yang licin karena memiliki permukaan kaca tersebut dibuat dengan kontur sedikit menurun, tidak datar.

Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Teknologi, Industri, dan Lingkungan sekaligus Juru Bicara Kementerian PUPR Endra S Atmawidjaja mengatakan, bahwa jembatan yang ada aman, asal digunakan sesuai anjuran yang ada.

Momen Gubernur Jatim Terpeleset Buat Warganet Pertanyakan Keamanan Jembatan Kaca Bromo, Ini Kata PUPR

Pekerja berjalan di atas jembatan gantung kaca di Seruni Point Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Bromo-Tengger-Semeru, Probolinggo, Jawa Timur, Selasa (29/11/2022)ANTARA FOTO/Umarul Faruq/aww Pekerja berjalan di atas jembatan gantung kaca di Seruni Point Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Bromo-Tengger-Semeru, Probolinggo, Jawa Timur, Selasa (29/11/2022)

3. Tanggapan JAAN atas keinginan warganet memelihara kapibara

Selepas meme "Masbro" yang disematkan ke kapibara ramai, banyak warganet yang menjadi penggemar dari binatang pengerat ini.

Bahkan tak sedikit yang mengaku gemas dan ingin memelihara kapibara.

Salah satu pendiri Jakarta Animal Aid Network (JAAN), Femke den Haas menjelaskan, kapibara adalah satwa asal Amerika Selatan. Meski tidak terancam punah, akan tetapi mereka dilindungi di negaranya.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com