Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Best New Asian Artist Indonesia MAMA 2021, Ini Sepak Terjang Lyodra

Kompas.com - 12/12/2021, 16:05 WIB
Rosy Dewi Arianti Saptoyo,
Inggried Dwi Wedhaswary

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Penyanyi asal Indonesia Lyodra Ginting membawa pulang penghargaan Best New Asian Artist Indonesia di ajang Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2021.

Ajang penghargaan musik MAMA 2021 merupakan ajang penghargaan yang pertama kali diselenggarakan pada 1999.

MAMA berawal dari penghargaan musik di Korea Selatan, kemudian merambah ke negara lainnnya, seperti Makau, Singapura, Hongkong, Jepang, Vietnam, dan menjadi ajang musik global terutama wilayah Asia.

Melalui akun Twitter @imlyodra, Lyodra berterima kasih karena bisa berada dalam jajaran penyanyi dan musisi pop di wilayah Asia lainnya.

Sepak terjang Lyodra

Perempuan kelahiran 21 Juni 2003 ini lahir dengan nama asli Lyodra Margareta Ginting. Semasa kecil, Lyodra sudah gemar menyanyi.

Diberitakan Kompas.com, 11 Februari 2020, gadis asal Medan ini memiliki bakat menyanyi Lyodra yangsudah terlihat saat dirinya berusia 2 tahun.

Ketika usianya menginjak 10 tahun, Lyodra latihan vokal dengan Derta Purba yang juga guru vokal dari penyanyi solo seriosa Putri Ayu Silaen.

Sebelumnya, Lyodra juga sempat berpartisipasi dalam ajang Indonesia Mencari Bakat 4 pada Agustus 2014. Namun, ia tereliminasi di babak enam besar.

Lyodra berkompetisi dengan Nuca yang kemudian kembali menjadi lawannya di Indonesian Idol X.

Lyodra sempat memenangkan kompetisi menyanyi solo internasional khusus anak-anak 6-15 tahun bertajuk Sanremo Junior 2017 di Kota Sanremo, Italia.

Saat itu, Lyodra berhasil menjadi juara, mengalahkan 22 peserta dari 18 negara, setelah membawakan lagu berjudul "Dear Dream" ciptaan Erwin dan Gita Gutawa.

Bakat Lyodra kali pertama ditemukan oleh Erwin Gutawa dan Gita Gutawa yang mengikutsertakannya dalam program bernama Di Atas Rata-rata 2 (DARR 2). Ini adalah program yang memiliki bakat dalam bermusik.

Sebelum tampil benyanyi, Lyodra memiliki kebiasaan untuk menjaga vokalnya dengan puasa es krim serta coklat dan ia memakan kencur atau buah-buahan.

Selain bernyanyi, gadis asal Medan ini memiliki hobi akting dan catwalk. Dia memilki impian untuk bisa bermain drama musikal atau film.

Bahkan, untuk mengasah kemampuan beraktingnya, Lyodra masuk ekstrakulikuler teater di sekolahnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com