Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Timnas U20 Indonesia Vs Selandia Baru 1-2: Garuda Muda Kalah dari 10 Pemain

Kompas.com - 19/02/2023, 21:28 WIB
Mochamad Sadheli

Penulis

KOMPAS.com - Timnas U20 Indonesia harus mengakui keunggulan Selandia Baru dengan skor 1-2 dalam mini turnamen jelang Piala Asia U20 2023.

Laga timnas U20 Indonesia vs Selandia Baru telah bergulir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (19/2/2023) malam WIB.

Gol tim tamu dicetak oleh Oliver John Colloty (58') dan Jay Joshua Herdman (70').

Berkat hasil tersebut, skuad Garuda Muda untuk kali pertama meneklan kekalahan. Sebelumnya, mereka menang 4-0 atas Fiji.

Adapun satu biji gol Indonesia dibuat oleh Muhammad Ferarri pada injury time, tepatnya menit ke-90+3. Dia memanfaatkan umpan dari tendangan pojok.

Jadwal timnas U20 Indonesia selanjutnya yakni menghadapi Guatemala pada Rabu (22/2/2023) malam WIB di venue yang sama.

Baca juga: Timnas U20 Indonesia Vs Selandia Baru: Blok Robi Darwis Hidupkan GBK

Wasit Fariq Hitaba mengeluarkan satu kartu merah kontroversial untuk kapten Selandia Baru, Isaac Robert Hughes, karena telah memeroleh dua kartu kuning.

Isaac mendapat kartu merah lantaran dianggap membuang-buang waktu pada menit-menit akhir (88'). Dia sejatinya akan ditarik keluar oleh pelatih Selandia Baru, Darren Shaun Bezzeley. Namun, karena kartu merah yang didapat, pergantian pemain tersebut dibatalkan.

Ulasan Pertandingan

Babak pertama

Indonesia cukup kesulitan menembus pertahanan Selandia Baru pada babak pertama. Skuad Garuda Muda banyak melakukan sepakan dari luar kotak penalti karena sulitnya masuk area pertahanan lawan.

Sepakan-sepakan luar kotak penalti yang berbahaya dibuat oleh Arkhan Fikri dan Frengky Missa.

Sepakan Frengky Missa (38') sempat menggetarkan mistar gawang Selandia Baru. Sebab, bola memantul dari mistar gawang, tetapi kemudian dapat diamankan pemain lawan.

Indonesia sempat kehilangan penguasaan bola ketika menit 10-30. Selandia Baru tampil tenang kala itu.

Baca juga: Anggap Pelatih Timnas Arogan, Bernardo Tavares Meradang

Selandia Baru memiliki peluang berbahaya pada menit ke-28 lewat set piece sepakan pojok yang mengarah langsung ke gawang. Tangkapan kiper Cahya Supriadi luput, bola berhasil ditanduk oleh Jay Joshua Herdman.

Memasuki menit-menit akhir, Arkhan Fikri cs tampil lebih menekan. Mereka bisa menguasai bola di sepertiga akhir lawan. Akan tetapi, skuad Garuda Muda itu masih kesulitan menembus pertahan Selandia Baru.

Kesulitan menembus pertahanan Selandia Baru membuat Indonesia melakukan sepakan jarak jauh. Seperti yang dilakukan oleh Arkhan Fikri dan Frengky Missa, tetapi upaya mereka masih gagal.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com