Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SEA Games 2021: Dayung Kembali Raih Emas, Tim Rowing Indonesia Sudah Sumbang 4 Emas

Kompas.com - 13/05/2022, 14:37 WIB
Kevin Topan Kristianto,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Cabang olahraga (cabor) dayung atau rowing kembali menyumbang emas untuk Indonesia di ajang SEA Games 2021.

Kali ini dipersembahkan oleh Ali Mardiansyah, Ardi Isadi, Ihram, dan Kakan Kusmana yang bertanding di nomor Men's Lighweight Quadruple Sculls.

Bertanding di Hai Phong Canoeing and Rowing Training Center, Jumat (13/5/2022),Ali Mardiansyah dkk berhasil meraih medali emas setelah finis di urutan pertama dengan catatan waktu 6 menit 28 detik.

Dikutip dari Antara News, tim dayung Indonesia mengungguli tuan rumah Vietnam yang finis kedua dengan catatan waktu 6 menit 34 detik.

Baca juga: SEA Games 2021: Usai Dapat Emas, Tim Dayung Indonesia Beri Pujian untuk Vietnam

Sementara itu, Filipina berada di urutan ketiga dan meraih perunggu setelah mencatatkan waktu 6 menit 46 detik.

Sebelum ini, tim rowing Indonesia juga meraih emas di nomor Men's Lightweight Coxless Four yang dipenggawai oleh Mahendra Yanto, Ferdiansyah, Ali Buton, Denri Maulidzar Al Cibiffari.

Mereka finis pertama dengan catatan waktu 6 menit 47 detik.

Pada kategori putri, Jualianti Chelsea Corputty mampu menyumbang perak nomor women's pari setelah tertinggal jauh 9 detik dari wakil Vietnam yang finis pertama dengan catatan waktu 8 menit 11 detik.

Demikian juga terjadi pada nomor lightweight women's quadruples scull. Melani Putri, Mutiara Rahma, Anggi Widiarti, dan Nurtang harus puas dengan raihan perak yang lagi-lagi harus kalah dari tim tuan rumah .

Dengan hasil tersebut, tim rowing Indonesia saat ini memimpin klasemen sementara perolehan medali cabor dayung dengan koleksi empat medali emas dan empat perak.

Baca juga: SEA Games 2021, Indonesia Tambah 3 Medali dari Wushu

Tim Rowing Indonesia masih memiliki peluang menambah koleksi emas pada final terakhir yang akan berlangsung Sabtu (14/5/2022).

Tim dayung Vietnam berada di posisi kedua klasemen sementara perolehan empat emas, dua perak, dan dua perunggu.

Adapun total Indonesia hari ini menambah tujuh medali, yaitu dua emas, empat perak, dan satu perunggu.

Secara keseluruhan hingga Jumat (13/5/2022) siang WIB, kontingen Indonesia telah mengoleksi 15 medali (5 emas, 8 perak, 2 perunggu).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com