Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IBL 2022: Semua Pertandingan Hari Ini Ditunda karena Covid-19

Kompas.com - 02/02/2022, 16:43 WIB
Benediktus Agya Pradipta,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

Sumber IBL

KOMPAS.com - Badai Covid-19 tak hanya berdampak pada pergelaran kompetisi teratas sepak bola Tanah Air, yakni Liga 1 musim 2021-2022.

Perhelatan kompetisi bola basket, Indonesian Basketball League (IBL) 2022 juga terdampak badai Covid-19 hingga harus menunda sejumlah laga pada rangkaian seri kedua di Bandung.

Terbaru, IBL terpaksa menunda semua pertandingan yang terjadwal pada hari ini, Rabu (2/2/2022).

Berdasarkan jadwal IBL 2022, hari ini terdapat empat pertandingan yang seharusnya berlangsung di GOR C-Tra Arena, Bandung, dari pukul 13.00 hingga 22.00 WIB.

Baca juga: IBL 2022: Hangtuah Waspada Covid-19, Tak Terpengaruh Penundaan Jadwal

Keempat laga yang dimaksud adalah Pacific Caesar Surabaya vs Dewa United Surabaya, West Bandits Solo vs Evos Thunder Bogor, Bumi Borneo Pontianak vs Amartha Hangtuah Jakarta, dan Satria Muda Jakarta vs Bali United Basketball.

IBL dalam pengumumannya menjelaskan bahwa keempat laga itu ditunda supaya pihak penyelenggara bisa melakukan proses tes ulang dan mitigasi Covid-19 bagi seluruh peserta.

"Seluruh pertandingan hari ini, 2 Februari 2022, ditunda untuk dilakukan proses re-test dan mitigasi Covid-19 bagi seluruh peserta," demikian bunyi pengumuman yang diunggah di akun Instagram IBL pada Rabu (2/2/2022) siang WIB.

Lalu, melalui unggahan di laman resmi, IBL menjelaskan bahwa proses tes ulang dilakukan setelah ditemukan kasus Covid-19 di klub Dewa United Surabaya, Bumi Borneo Pontianak, dan Satria Muda Jakarta.

Baca juga: Beda dengan Liga 1, Ini Alasan IBL Sebut Nama Pemain yang Positif Covid-19

IBL mengungkapkan bahwa pemain yang terpapar Covid-19 berdasarkan hasil tes PCR pada 1 Februari ialah Dio Tirta dan Kaleb Ramot Gemilang (Dewa United), Arion Thio dan Raymond Shariputra (Bumi Borneo) serta Antoni Erga, Avan Seputra dan Laurentius Steven Oei (Satria Muda).

"Semua ini harus kami lakukan sesuai dengan pedoman protokol kesehatan dan prosedur mitigasi yang telah IBL tetapkan," kata Dr Panudju dari RS Royal Sports Medicine, mitra IBL.

Terkait penundaan sejumlah laga yang terjadi pada seri kedua di Bandung, IBL menegaskan bahwa pihaknya selalu menerapkan protokol kesehatan dan standar operasional prosedur ketat.

Hal tersebut dilakukan demi meminimalisir penyebaran Covid-19, terutama dalam pergelaran IBL 2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com