Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

EVOS Esports Luncurkan "Integrated Training Facility"

Kompas.com - 09/10/2021, 21:40 WIB
Firzie A. Idris

Penulis

KOMPAS.com - Organisasi Esports papan atas Tanah Air EVOS Esports membuka Integrated Training Facility (ITF) atau Pusat Latihan Terpadu pada Jumat (8/10/2021). Pembukaan EVOS ITF ini diyakini kian memperkuat posisi EVOS sebagai organisasi Esports terdepan di Asia Tenggara.

Melalui EVOS ITF, organisasi Esports tersebut ingin menghadirkan infrastruktur latihan papan atas untuk kian meningkatkan performa tim.

EVOS menyatakan kalau peluncurkan ITF tersebut merupakan perwujudan komitmen EVOS untuk mendorong pertumbuhan industri Esports di Indonesia dan Asia Tenggara.

“Peluncuran ITF ini merupakan wujud mimpi kami menghadirkan sebuah infrastruktur untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi EVOS agar terus berkarya serta berkontribusi membantu pertumbuhan industri esports dan generasi masa depan Indonesia,' ujar Co-Founder & Chief Marketing EVOS Esports, Michael Wijaya, dalam rilis yang diterima Kompas.com.

Baca juga: EVOS Umumkan Kerja Sama untuk Mendorong Ekosistem Esports Indonesia

"Sejak dikembangkan pada Mei 202,1 pembangunan EVOS ITF ini secara spesifik ditujukan untuk memiliki berbagai fungsi sesuai dengan kebutuhan dari setiap bagian dari EVOS, mulai dari pro player, staff, dan berbagai pemangku kepentingan.”

EVOS ITF dilengkapi dengan berbagai sarana pendukung kegiatan pro player,dari team-building room, streaming room, gaming room, dan leisure area untuk memberikan kenyamanan bagi para pro player.

Salah satu seluk ruangan EVOS ITF di One Bellpark Mall, Jakarta.EVOS ESPORTS Salah satu seluk ruangan EVOS ITF di One Bellpark Mall, Jakarta.

“Melalui EVOS ITF ini, kami berharap agar dapat terus memberikan fasilitas yang terbaik bagi para pro-player, dan terus membantu menunjang performa tim kami demi para fans dan EVOS fams dimana pun," ujar Michael menambahkan.

"Pada kesempatan ini kami juga ingin mengajak seluruh fans kami untuk melakukan tour ITF secara virtual yang dapat diakses melalui url https://itf.evos.gg/."

Sementara, Co-founder dan Chief Business Officer EVOS Esports, Hartman Harris, mengatakan EVOS ITF akan berfungsi sebagai platform multifungsi serta ruang bagi EVOS untuk terus berkarya dan menghadirkan berbagai konten dan menjadi tuan rumah bagi EVOS Fams.

"Menjadi komitmen kami untuk menciptakan sebuah infrastruktur yang dapat dimanfaatkan dan mendukung berbagai kegiatan Esports."

"Bentuk perwujudan dari komitmen tersebut adalah ITF yang kami harapkan dapat menjadi integrated training facility terbaik di Indonesia dan Asia Tenggara.”

Ruangan pertemuan di EVOS ITF, One Belpark Mall, Jakarta Selatan.EVOS ESPORTS Ruangan pertemuan di EVOS ITF, One Belpark Mall, Jakarta Selatan.

EVOS ITF sendiri tidak hanya akan berfungsi sebagai tempat latihan bagi pro player EVOS.

EVOS ITF akan menjadi episentrum bagi berbagai kegiatan EVOS termasuk area kantor bagi tim content dan marketing, berbagai kegiatan kolaborasi dengan brand dan partner, serta ruang bagi content creator dan komunitas untuk berkumpul dan berkembang.

EVOS ITF berlokasi di Lantai 1 One Belpark Mall di Jakarta Selatan dengan luas area sebesar 765 m2, dan terdiri dari 18 ruangan termasuk lobby, guest area, kantor, conference room, dan pantry.

Prosesi peluncuran EVOS ITF juga mendapat sambutan dari Wakil Ketua MPR RI Bapak Dr. H. Zulkifli Hasan, S.E., M.M, Ketua DPRD Provinsi Banten Bapak Andra Soni, Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) Bapak Komjen Pol Dr Bambang Sunarwibowo Sh M. Hum, Sekjen Asosiasi Video Games Indonesia (AVGI) Bapak Angki Trijaka

Selain itu, hadir pula dan disaksikan secara langsung oleh beberapa tamu undangan kehormatan yaitu Ketua Bidang Organisasi PBESI Bapak Lukas Sidharta, Ketua Umum Asosiasi Video Games Indonesia DKI (AVGI) Bapak Bimo Pradikto serta Kepala Sekretariat dan Biro Umum AVGI Bapak Adrian Arney.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com