Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AC Milan Perkasa di Liga Italia, Paolo Maldini Ungkap Satu Hal Buruk

Kompas.com - 14/11/2020, 07:05 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko

Penulis

KOMPAS.com - Direktur Teknik AC Milan Paolo Maldini mengungkapkan satu hal buruk di balik keperkasaan klub berjulukan I Rossoneri itu di Serie A, kompetisi teratas Liga Italia.

AC Milan masih berkuasa di puncak klasemen Liga Italia 2020-2021 hingga memasuki pekan ketujuh.

Skuad besutan Stefano Pioli itu memuncaki klasemen Liga Italia dengan nilai 17, unggul dua angka atas Sassuolo yang menempati peringkat kedua.

Dari tujuh pertandingan yang sudah mereka lewati, Zlatan Ibrahimovic dkk mengemas lima kemenangan, dua hasil imbang, dan belum tersentuh kekalahan.

Baca juga: Klasemen Liga Italia - AC Milan di Puncak, 4 Besar Sengit, Juventus...

Di tengah performa impresif AC Milan, ada satu hal yang mengganjal di benak Paolo Maldini.

Bek legendaris I Rossoneri itu merasa ada yang kurang pada setiap pertandingan karena tidak adanya penonton di dalam stadion.

"Tahun ini hasilnya lebih terbuka, bahkan dengan angka yang sama sekali berbeda. Absensi publik (penonton) tentu menentukan sesuatu," ungkap Maldini, dikutip dari Football Italia.

"Beberapa orang mengatakan bahwa kami berada di tempat seperti sekarang berkat ketidakhadiran penonton, tetapi saya yakin mereka akan memberikan kami lebih banyak kekuatan," ucap dia menambahkan.

Baca juga: Paolo Maldini, Alasan Brahim Diaz Merapat ke AC Milan

Menurut Maldini, tidak adanya penonton yang hadir di stadion merupakan sesuatu yang buruk.

Maldini pun mengakui bahwa ia sangat merindukan tensi pertandingan yang tinggi disertai riuh penonton yang berada di tribune.

"Tidak memiliki penonton merupakan hal yang buruk, karena emosi terhubung dengan penggemar. Seperti misalnya, dengan 90.000 orang di Barcelona atau 80.000 orang di San Siro," tutur Maldini.

"Saya merindukan ketegangan yang diberikan publik kepada kami, di atas segalanya," ucap Maldini lagi.

Baca juga: AC Milan Bisa Scudetto asalkan Satu Syarat Ini Terpenuhi

Paga laga giornata ketujuh Liga Italia, Senin (9/11/2020), AC Milan bermain imbang 2-2 dengan Hellas Verona. Selanjutnya, I Rossoneri akan kembali berlaga setelah jeda internasional.

AC Milan bakal melakoni laga berat kontra Napoli pada lanjutan pekan ke-8 Liga Italia 2020-2021.

Milan dijadwalkan bertamu ke Stadion San Paolo kandang Napoli pada Minggu (22/11/2020) waktu setempat atau Senin (23/11/2020) dini hari WIB.

Napoli saat ini menghuni peringkat ketiga klasemen Liga Italia dengan koleksi 14 poin, terpaut tiga angka dari AC Milan yang bertengger di posisi puncak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com