Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Francis Ngannou Beri Pesan ke Walt Harris yang Baru Dikalahkan Overeem

Kompas.com - 18/05/2020, 17:00 WIB
Alsadad Rudi,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Petarung divisi kelas berat UFC, Francis Ngannou, memberikan pesan kepada Walt Harris yang kalah dari Alistair Overeem pada ajang UFC Fight Night.

Walt Harris menjadi salah satu peserta pada UFC Fight Night yang berlangsung di Vystar Memorial Arena, Jacksonville, Florida, Amerika Serikat, Sabtu (16/5/2020) malam waktu setempat atau Minggu pagi WIB, dengan kondisi tidak bagus.

Laga tersebut merupakan yang pertama dilakoni Harris setelah putri tirinya, Aniah Blanchard, meninggal dunia beberapa bulan lalu.

Saat memasuki Octagon pun, Harris membawa kaus bertuliskan "Fight for Aniah" alias "Bertarung untuk Aniah" sebagai tanda penghormatan terhadap mendiang putri tirinya.

Namun, semangat yang diusung Harris itu belum cukup untuk mengalahkan Overeem.

Baca juga: Tanggapan Dana White soal Laporan UFC Abaikan Prosedur Kesehatan

Meski sempat menjatuhkan dan melukai pelipis sang lawan pada ronde pertama, Harris pada akhirnya kalah TKO pada ronde berikutnya.

Merespons hal tersebut, Francis Ngannou pun menyampaikan rasa hormatnya kepada Walt Harris melalui akun Twitter pribadinya, @francis_ngannou.

Baca juga: Perjalanan Karier Francis Ngannou, dari Tukang Ojek Kini Dianggap Titisan Mike Tyson

"Saya sangat bangga dengan Walt Harris. Saya tidak bisa membayangkan apa yang dilaluinya, tetapi itu pasti seperti neraka," tulis Ngannou, dilansir BolaSport.com dari Essentiallysports.com.

"Melihat dia tampil di Octagon malam ini hanya menunjukkan bahwa kita dapat mengatasi segalanya ketika kita memiliki alasan," tulis dia lagi.

Walt Harris sebetulnya punya kans untuk meraih kemenangan atas Alistair Overeem andai dia bisa mempertahankan momentum yang didapat pada ronde pertama.

Akan tetapi, hal itu tidak berlanjut ketika ronde kedua dimainkan.

Overeem berhasil menendang jatuh Harris dan melanjutkan aksinya dengan melayangkan pukulan bertubi-tubi ke arah sang lawan.

Tak lama kemudian, wasit memutuskan bahwa Harris tidak dapat melindungi dirinya lagi dan menetapkan kemenangan untuk Overeem.

Setelah pertarungan usai, Harris menyampaikan pidato emosionalnya dan berterima kasih kepada UFC, pada penggemar, tim, serta komunitas yang masih bersamanya saat menjalani masa sulit. (Muhamad Husein)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com