Perjalanan Karier Francis Ngannou, dari "Tukang Ojek" Kini Dianggap Titisan Mike Tyson

Kompas.com - 17/05/2020, 18:30 WIB
Meski bertubuh besar dan bermuka seram, Petarung UFC Francis Ngannou, mengaku takut saat dites COVID-19. TWITTER/UFCMeski bertubuh besar dan bermuka seram, Petarung UFC Francis Ngannou, mengaku takut saat dites COVID-19.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Perjuangan Francis Ngannou menjadi bintang UFC tidak mudah. Tekad kuat membuatnya bertahan hingga impiannya terwujud.

Francis Ngannou menjadi petarung yang berhasil mencuri perhatian pada UFC 249 di Jacksonville, Florida, Amerika Serikat, Sabtu (9/5/2020).

Pasalnya, Francis Ngannou berhasil membuat lawannya, Jairzinho Rezenstruik, kalah KO ketika pertandingan baru berjalan 20 detik.

Ini menjadi keempat kalinya secara beruntun bagi Ngannou sukses membuat lawannya takluk ketika ronde pertama belum berakhir.

Baca juga: 3 Event UFC Lancar, Conor McGregor Melihat Cahaya di Ujung Terowongan

Pukulan yang keras menjadi senjata utama Ngannou. Reputasinya sebagai tukang pukul di UFC sudah terbentuk sejak beberapa tahun yang lalu.

Pada 2017, komentator UFC, Joe Rogan, bahkan menyebut Francis Ngannou sebagai titisan legenda tinju, Mike Tyson, di UFC.

Kekuatan petarung asal Kamerun tersebut tidak muncul begitu saja.

Ayah Ngannou dikenal sebagai jagoan di lingkungannya. Namun, Ngannou tidak ingin mengikuti jejak negatif ayahnya sebagai petarung jalanan.

Ngannou bertekad untuk menjadi seorang petinju. Usaha Ngannou tidak mudah. Selain minim fasilitas, keluarganya juga tidak mendukungnya.

Ngannou sempat dibuat frustrasi dengan kehidupannya. Hal itu diungkapkannya dalam podcast Hotboxin' bersama Mike Tyson.

Baca juga: Daniel Cormier Vs Francis Ngannou untuk Perebutan Juara Kelas Berat UFC

Halaman:

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X