Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Capai 9 Juta Penonton dalam Seminggu, Serial Shogun Dilanjutkan sampai Season 3

Kompas.com - 20/05/2024, 20:57 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com – Serial drama Shogun dilanjutkan sampai season 3 yang berarti ditambah dua musim lagi, jaringan saluran televisi FX telah mengonfirmasinya.

FX dan Disney mengungkapkan, seperti dilansir The Hollywood Reporter, dua musim lagi dari serial drama sejarah terkenal sedang dalam pengembangan, dan ruang penulis sedang dibangun.

FX akan bekerja sama dengan warisan mendiang penulis James Clavell untuk menyusun musim kedua dan ketiga Shogun.

Baca juga: Antusiasme Tinggi, Serial Shogun Berpeluang Besar Lanjut Season 2

Namun, ini tidak berarti bahwa musim kedua dan ketiga Shogun telah dikonfirmasi, karena pembaruan resmi akan didasarkan pada kemajuan yang dibuat di ruang penulis dan jika semua pihak yang terlibat senang dengan arah pertunjukannya.

Sejauh ini, belum ada produksi yang dijadwalkan untuk episode berikutnya. Rekan pembuat serial Justin Marks dan Rachel Kondo tetap bergabung dalam serial ini, begitu pula produser eksekutif Michaela Clavell dari James Clavell estate, serta bintang serial dan produser Hiroyuki Sanada.

Baca juga: Sejarah Jepang (I): Periode Jomon hingga Lahirnya Shogun

Shogun digambarkan bercerita di Jepang pada tahun 1600, dan beberapa orang menyebut serial ini sebagai “Game of Thrones baru”.

Di dalamnya, Lord Yoshii Toranaga (Hiroyuki Sanada) berjuang untuk hidupnya ketika musuh-musuhnya bersatu melawannya, ketika sebuah kapal misterius Eropa ditemukan terdampar di desa terdekat, di mana karakter John Blackthorne (Cosmo Jarvis) diperkenalkan.

Berdasarkan novel tahun 1975 dengan judul yang sama karya James Clavell, pertunjukan tersebut diawasi tim kreatif suami-istri Rachel Kondo dan Justin Marks, yang terakhir adalah salah satu penulis Top Gun: Maverick.

Baca juga: Sejarah Shogun Jepang

Serial sepuluh episode ini disiarkan di Hulu dan FX di AS, sementara penonton di luar negara itu dapat menontonnya melalui Disney+.

Diketahui, serial Shogun, memecahkan rekor dengan 9 juta penonton pada episode premiernya dalam waktu enam hari pertama penayangan.

Serial sepanjang 10 episode yang dirilis pada 27 Februari 2024 lalu tersebut menjadi premier serial bernaskah No.1 secara internasional di Hulu dan Disney+ Hotstar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com