Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cinta Laura Dipilih Jadi Communication Ambassador World Water Forum Ke-10

Kompas.com - 20/05/2024, 18:20 WIB
Melvina Tionardus,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Cinta Laura Kiehl dipercaya menjadi Communication Ambassador di pertemuan World Water Forum ke-10 yang berlangsung di Bali.

Cinta Laura mengawali pidatonya dengan menyampaikan ia langsung setuju saat ditawari tugas tersebut karena sejak kecil peduli terhadap lingkungan.

"Semakin ke sini semakin kita lihat bahwa krisis iklim, krisis air semakin menjadi masalah yang luar biasa besar," kata Cinta Laura, dikutip dari video di akun Instagram @kompastv, Senin (20/5/2024).

Menurut Cinta, seseorang tak perlu menunggu menjadi ahli lingkungan untuk mengerti yang terjadi sekarang.

Baca juga: Totalitas Cinta Laura Main Series Dendam, Banyak Berlatih Bela Diri

"Indonesia tidak bisa dipungkiri bahwa kepedulian terhadap krisis iklim, air, masih sangat minim. Tapi kita tidak bisa menyalahkan siapapun karena kita tahu bahwa negara kita masih sebuah negara yang berkembang," ucap Cinta Laura.

"Dalam arti banyak sekali orang dalam masyarakat kita yang mau tidak mau harus memikirkan kebutuhan mendasar mereka sebelum memedulikan hal-hal di luar tersebut," imbuhnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KompasTV (@kompastv)

Cinta menambahkan, banyak warga Indonesia yang harus memikirkan besok makan apa, tinggal di mana, bagaimana bisa bertahan hidup, dan sebagainya.

"Jadi pertanyaan terbesar sekarang atau struggle terbesar kita adalah bagaimana kita bisa menanam rasa kepedulian ini. Karena kalau rasa peduli tidak ada, tidak akan mungkin orang mengambil aksi dan kalau aksi tidak diambil tidak akan ada perubahan nyata yang terjadi," ujar Cinta Laura.

Baca juga: Cinta Laura Menang Kompetisi Renang, Kalahkan Caitlin Halderman

Tugasnya sebagai Communication Ambassador adalah mensosialisasikan isu krisis air kepada masyarakat secara luas terutama anak muda.

Sebab, kata Cinta, anak muda yang bisa mengubah kebiasaan mereka agar kita dapat mencapai tujuan dalam 20 tahun ke depan.

Merujuk pada program jangka panjang Indonesia Blue Economy Roadmap 2025-2045, Cinta juga mengingatkan bahwa kita bisa memanfaatkan air untuk meningkatkan GDP dan kesejahteraan rakyat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com