Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penggalan Lirik Lagu Ikut Menghiasi Lokasi Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini

Kompas.com - 10/05/2024, 12:58 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Penyanyi Rizky Febian dan Mahalini resmi menikah hari ini, Jumat (10/5/2024) di hotel Raffles Jakarta, Kuningan, Jakarta Selatan. 

Dalam momen bahagia tersebut, Rizky Febian dan Mahalini bersanding di meja akad dalam balutan beskap dan kebaya tradisional berwarna putih rancangan Asky Febrianti.

Ijab kabul yang dilaksanakan pukul 10.00 itu dihadiri oleh keluarga dan sahabat terdekat kedua mempelai.  

Usai pembacaan ijab Kabul, kedua mempelai melanjutkan dengan prosesi adat Sunda.

Baca juga: Menikah dengan Mahalini, Rizky Febian Ucapkan Ijab Kabul dalam Satu Tarikan Napas

Seperti sungkem, sawer, dan huap lingkung. Huap lingkung sendiri menjadi salah satu tradisi yang khas dalam pernikahan dengan adat Sunda.

"Kami sepakat untuk mengedepankan tradisi pernikahan dari adat Sunda, yang merupakan latar belakang keluarga Iky, pada hari ini," kata Mahalini dikutip dari siaran pers Bridestory.

"Sehingga seluruh rangkaian acara memiliki sentuhan ragam budaya serta adat Bali dan Sunda yang mewakili kedua belah pihak keluarga kami,” jelasnya.

Untuk diketahui, sebelum melangsungkan akad nikah dan diikuti dengan rangkaian prosesi adat Sunda, Mahalini sudah lebih dulu menggelar upacara Mepamit pada 5 Mei 2024 di Bali. 

Dengan mengikuti upacara tersebut, artinya Mahalini telah diserahkan pihak keluarga pada keluarga calon pengantin pria dan menjadi tanggung jawab keluarga pria.

Baca juga: Berdebar Jelang Pernikahan Rizky Febian, Sule: Semoga Lancar

Sementara itu, untuk lokasi acara pernikahan, area ballroom hotel Raffles Jakarta dihiasi dengan dekorasi floral yang didominasi rona keunguan.

Instalasi bunga aneka warna dan dedaunan menambah atmosfer romantis di
perayaan spesial Mahalini dan Rizky Febian. 

Kesan modern dan glamor pun tampak terselip dengan kehadiran elemen cermin dan kerlip lampu yang menjuntai.

Selain dari pilihan warna dan dekorasi, sentuhan personal dari pasangan ini juga terlihat dari adanya penggalan lirik lagu "Bermuara" di lokasi pernikahan. 

Penggalan lirik lagu "Bermuara" yang belum lama ini dirilis oleh Mahalini dan Rizky Febian tampak menghias area foyer dan wedding cake.

Lagu ini merupakan kolaborasi ketiga mereka setelah merilis lagu "You’re Mine" (2022) dan "Satu Tuju" (2023).

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com