Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

50 Cent Menggugat Mantan Pacarnya setelah Klaim Pelecehan Seksual yang Dianggap Memfitnah

Kompas.com - 08/05/2024, 20:04 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com – Rapper Curtis Jackson atau 50 Cent telah mengajukan gugatan terhadap mantan pacarnya setelah menuduhnya melakukan pelecehan seksual secara online.

Kasus pencemaran nama baik dikeluarkan oleh rapper tersebut terhadap Daphne Joy Narvaez, setelah model, pengusaha dan ibu dari putranya yang berusia 11 tahun menuduhnya melakukan pelecehan seksual di Instagram pada bulan Maret 2024.

Keduanya menjalin hubungan antara tahun 2011 dan 2013 dan, dalam pengajuannya baru-baru ini, 50 Cent mengklaim bahwa Narvaez “membalas” terhadapnya dan berbagi tuduhan pemerkosaan yang “salah” setelah mengetahui bahwa dia berencana untuk meminta hak asuh tunggal atas putra mereka.

Baca juga: Penampilannya Jadi Meme, 50 Cent Akui Keputusan Menggelantung Terbalik Adalah Kesalahan

Menurut laporan Rolling Stone, rapper tersebut memutuskan untuk mengajukan hak asuh tunggal dalam upaya untuk “melindungi kepentingan anak kecilnya”.

Itu terjadi setelah dia mengetahui gugatan tingkat tinggi yang diajukan oleh produser musik Rodney “Lil Rod” Jones terhadap maestro musik Sean “Diddy” Combs, yang menuduh Narvaez adalah “pekerja seks” yang dipekerjakan oleh Combs.

Menanggapi tuduhan Combs, dia membagikan postingan di Instagram yang berbunyi: “Saya sangat terluka oleh kebohongan dalam gugatan Rodney Jones. Klaim bahwa saya seorang pekerja seks adalah 100 persen salah dan merupakan pembunuhan karakter”.

Baca juga: 50 Cent Bakal Adaptasi Film 8 Mile ke Serial Televisi, Pastikan Eminem Terlibat

Dia juga menambahkan bahwa dia telah menyewa seorang pengacara “untuk menjajaki semua upaya hukum” terhadap Rodney dan pengacaranya.

Setelah berita gugatan terhadap Combs muncul, 50 Cent – yang bernama asli Curtis Jackson – tampaknya mulai berkomentar tentang situasi tersebut secara online. Hal ini termasuk membagikan komentar yang berbunyi: “Saya tidak tahu kamu adalah seorang pekerja seks, kamu pekerja seks kecil”, yang banyak ditafsirkan sebagai lelucon yang ditujukan pada Narvaez.

Keesokan harinya, Narvaez membagikan kabar terbaru yang mengatakan bahwa “lelucon” 50 Cent menimbulkan risiko bagi keselamatannya.

Baca juga: Lirik Lagu Is This Love (‘09), Singel Baru dari Eminem feat. 50 Cent

“Mari kita fokuskan pada tindakan jahat Anda yang sebenarnya, yaitu memperkosa saya dan menganiaya saya secara fisik,” tulisnya.

Sekarang, dalam gugatan yang diajukan oleh Jackson di Texas pada hari Senin (6/5/2024), rapper tersebut mengklaim bahwa “Narvaez tahu bahwa pernyataannya salah” ketika dia membuat postingan tersebut, namun “dia dengan sengaja memublikasikan pernyataan palsu tersebut kepadanya hampir 2 juta pengikut di Instagram”.

Pengajuan tersebut juga menuduh bahwa dia “menolak untuk menghapus” postingan tersebut “karena kebencian dan niat buruk terhadap Jackson”.

Baca juga: 50 Cent Siap Bertanding Tinju Melawan Floyd Mayweather

Di tempat lain, klaim bahwa tim hukum sang rapper mengirim surat ke Narvaex pada tanggal 2 April menuntut agar postingan tersebut (dan klaim yang dibuatnya) dicabut, dan menyatakan bahwa dia menanggapinya dengan “menuntut Jackson membayar jutaan dolar dan biaya hukum yang tidak ditentukan dan mencabut gugatan hak asuhnya sebagai imbalan atas pencopotan jabatan yang memfitnah itu”.

Sebagai tanggapan, pengacara 50 Cent menyatakan bahwa tuntutan tersebut “tidak didasarkan pada fakta atau hukum dan jelas-jelas bersifat pemerasan”.

Baca juga: Pop Smoke Tewas Ditembak, Nicki Minaj hingga 50 Cent Ikut Berduka

Mereka menambahkan bahwa alih-alih menghapus postingan tersebut, “Ms. Narvaez dengan memalukan memilih untuk mengganggu hubungan putranya yang berusia 11 tahun dengan ayah tercintanya dengan secara salah menyebutnya sebagai ‘pemerkosa’”, sesuai komentar yang dibagikan kepada Rolling Stone.

Combs belum secara terbuka menanggapi klaim yang dibuat oleh Narvaez terhadap 50 Cent, meskipun pengacaranya sebelumnya menyebut klaim Jones terhadapnya sebagai “fiksi murni”.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com