Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Roy Jeconiah Tak Ikut Gabung Boomerang Format Reuni, John Paul Ivan: Jadi Sering di PHP-in Promotor

Kompas.com - 29/04/2024, 15:40 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com – Gitaris Boomerang John Paul Ivan menyebut perjalanan reuni bandnya yang sudah berjalan dua tahun lebih tak selalu berjalan mulus.

Salah satu yang mengganjal adalah sosok Roy Jeconiah selaku vokalis yang menolak ikut dalam format reuni Boomerang Reloaded ini.

Meski sosok pengganti Roy Jeconiah adalah Irang eks BIP yang tak kalah kualitasnya, menurut John Paul Ivan, banyak promotor masih merasa sangsi.

Baca juga: Roy Jeconiah Nyatakan Tak Akan Ikut Reuni Boomerang, John Paul Ivan: Ya Sudah, Kami Harus Hargai

“Cuma kami memang sering di PHP (pemberi harapan palsu) ini sama promotor, kami termasuk yang susah untuk meyakinkan orang atau promotor, kami nih banyak di PHP,” ucap John Paul Ivan seperti dikutip dari kanal YouTube RsgTv, Senin (29/4/2024).

Hal ini, kata John Paul Ivan, karena sosok Roy Jeconiah yang kadung melekat sebagai vokalis Boomerang dengan suaranya yang sudah familiar di telinga banyak penggemar.

Akhirnya, lanjut John Paul Ivan, banyak promotor yang sempat mengajak kerja sama jadi batal karena tak ada Roy Jeconiah dalam format Boomerang Reloaded.

Baca juga: Ungkap Alasan Boomerang Batal Reuni di Hammersonic, John Paul Ivan: Roy Jeconiah Tidak Mau

“Kebanyakan maunya gini, nanya formasinya siapa aja, pas dibilang enggak ada Roy, eh pada enggak jadi. Hahaha, banyak tuh yang begitu, kalau untuk kualitas itu Irang itu bagus,” ucap John Paul Ivan.

Sejauh ini, John Paul Ivan menyebut, Boomerang sendiri sudah mengumumkan kembali aktifnya band pelantun lagu “Pelangi” ini.

Namun, John Paul Ivan merasa perlu waktu untuk berproses kembali.

Baca juga: Putuskan Keluar Saat Boomerang di Puncak Karier, John Paul Ivan: Itu Egoisnya Saya

“Kami juga sudah mendeklarasikan kalau Boomerang aktif kembali dengan nama Boomerang Reloaded, jadi kami butuh proses, untuk meyakinkan lagi, ke promotor atau EO,” kata John Paul Ivan.

Ada pun, Boomerang adalah band rock asal Surabaya yang dibentuk John Paul Ivan pada tahun 1991.

Setelah sempat bongkar pasang personel, Boomerang akhirnya merilis album perdana dengan judul Boomerang pada tahun 1994 dan langsung meraih perhatian penikmat musik.

Baca juga: Pernah Promosikan Lagu Boomerang di Glodok, John Paul Ivan: Dibilang Lagu Apa Ini, Diminta kayak Slank atau Dewa 19

Boomerang meraih popularitas dengan personel Roy Jeconiah (vokal), John Paul Ivan (gitar), Hubert Henry Limahelu (bas), dan Farid Martin (drum).

Setelah John Paul Ivan hengkang, lalu disusul Roy Jeconiah, Boomerang vakum pada tahun 2010, kemudian sempat dihidupkan kembali pada tahun 2012.

Namun sayang, pada 2020, Boomerang bubar lagi untuk kedua kalinya.

Baca juga: Gitaris Boomerang John Paul Ivan Menikah dengan Penyanyi Windy Saraswati

Pada tahun 2022, Boomerang kembali dengan nama Boomerang Reload. Ini terjadi setelah pemain bas Hubert Henry Limahelu meninggal dunia pada 24 April 2021.

Formasi Boomerang Reload adalah John Paul Ivan (gitar), Farid Martin (drum), dan Andi Babas (bass). Sayang, vokalis Roy Jeconiah menolak ikut reuni dalam format Boomerang Reload.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com