Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The Matrix Terancam Diboikot Penggemar karena Lily Wachowskis Tidak Menjadi Sutradara

Kompas.com - 08/04/2024, 16:27 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com – Penggemar waralaba film Matrix telah bersumpah untuk tidak menonton film terbaru dari franchise tersebut.

Hal ini terjadi setelah diumumkan bahwa film Matrix kelima tidak akan disutradarai oleh pencipta pertamanya Lana dan Lily Wachowski bersaudara.

Awal pekan ini, Warner Bros. mengonfirmasi bahwa film baru The Matrix sedang dalam pengembangan, dengan Drew Goddard dari film The Martian akan menjadi sutradaranya.

Baca juga: The Matrix 5 Resmi Diproduksi dengan Sutradara Baru

Dengan begitu, sekuel The Matrix mendatang akan menjadi film pertama dalam serial ini yang tidak disutradarai Lana atau Lily Wachowski, meskipun Lana ditunjuk sebagai produser eksekutif di The Matrix 5.

Jika bukan Wachowski, saya tidak akan menonton ski,” tulis seorang penggemar di X/Twitter.

Sementara yang lain menambahkan: “Saya baik-baik saja dengan Star Wars baru tanpa George Lucas, tetapi Matrix baru tanpa salah satu dari Wachowski saudara perempuanku merasa sangat asusila.”

Baca juga: The Matrix 5 Siap Digarap dengan Sutradara Baru

Kendati demikian, sebagian penggemar juga ada yang mendukung Goddard sebagai sutradara The Matrix 5, tetapi dengan beberapa catatan.

Yang lain mendukung Goddard, dengan satu orang menulis: “Terkadang pandangan yang segar adalah hal yang baik. Dan terkadang tidak apa-apa jika kita membiarkan sesuatu berlalu begitu saja. Saya berharap yang pertama, tapi khawatir yang kedua.”

Yang lain memposting: “Selama Lana dan Lilly memiliki masukan kreatif pada naskahnya… teruskan!

Baca juga: Dicibir Hanya Muncul Sekejap di The Matrix Resurrection, Priyanka Chopra Ngamuk

Sementara itu, detail plot The Matrix 5 belum diungkapkan, namun presiden produksi Warner Bros. Motion Pictures Jesse Ehrman telah memberikan bocoran bahwa ceritanya akan dibangun di dunia fantasi tanpa menyimpang terlalu jauh dari apa yang awalnya membuat The Matrix sukses.

Dibuat oleh keluarga Wachowskis, franchise The Matrix dimulai pada tahun 1999 dengan apa yang dianggap sebagai salah satu film fiksi ilmiah paling berpengaruh sepanjang masa.

Tiga sekuel The Matrix lalu menyusul: The Matrix Reloaded dan The Matrix Revolutions tahun 2003, dan The Matrix Resurrections tahun 2021.

Baca juga: Sinopsis The Matrix Reloaded, Aksi Neo Selamatkan Zion dan Umat Manusia

Saat ini tidak jelas apakah pemeran utama Keanu Reeves atau Carrie-Anne Moss akan kembali masing-masing sebagai Neo dan Trinity, dan hal yang sama berlaku untuk Jonathan Groff, Neil Patrick Harris, Yahya Abdul-Mateen II dan Priyanka Chopra Jonas, yang menjadi pemeran Matrix Resurrections.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com