Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Kiki Amalia Hampir Melahirkan di Dalam Taksi

Kompas.com - 05/04/2024, 16:26 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Aktris Kiki Amalia hampir melahirkan anak pertamanya di dalam taksi jika bukan karena dimudahkan perjalanannya bisa melewati jalur busway.

Sebenarnya Kiki saat itu baru pulang dari rumah sakit untuk kontrol rutin, disebut Kiki, dokter memintanya pulang karena baru pembukaan satu. Dokter juga mengatakan kemungkinan melahirkan antara dua hingga tiga hari. 

Setelah pulang ke rumahnya di daerah Menteng, Kiki mulai merasakan kontraksi.

Tapi karena sopir yang mengantarkan sudah diizinkan beribadah dan istirahat, suami Kiki akhirnya menghentikan taksi yang lewat di depan kediaman mereka. 

Baca juga: Melahirkan secara Normal di Usia 42 Tahun, Kiki Amalia: Banyak yang Menyangsikan

"Belum ngapa-ngapain, Magrib sampai, (jam)18.30 berangkat lagi," kata Agung Nughara, suami Kiki dikutip dari Rumpi Trans tv.

"Itu orang baru turun (taksi) aku langsung naik," imbuhnya.

Sepanjang perjalanan dari Menteng ke arah rumah sakit di daerah Kemang, sopir taksi nekat menerobos jalur busway karena macet.

Karena menerobos jalur busway, diakui Agung perjalanan mereka sempat dihentikan polisi. 

Baca juga: Cerita Kiki Amalia dan Peran Barunya sebagai Ibu

"Tiga kali (diberhentikan), saya buka kaca 'pak lahiran, pak lahiran,'" ujar Agung.

"Aku sampai bawah (jok), tahu kan rasanya gimana, dan itu aku belum pernah ngerasain, aku udah ngeden, udah mau keluar," sambung Kiki Amalia menceritakan pengalamannya selama kontraksi.

Mereka bersyukur karena polisi dan petugas jalur busway mengizinkan mereka melewati jalur tersebut hingga akhirnya Kiki bisa sampai di rumah sakit tepat waktu.

Saat tiba di rumah sakit, Kiki diketahui sudah bukaan delapan.

"Tapi emang itu polisi semua, cuma yang terakhir belokan Kemang enggak percaya kali, dia nongol (ke dalam kaca) tapi enggak kelihatan muka Kiki," kata Agung.

"20 menit dari kita datang langsung lahiran. Coba dari Menteng kalau enggak nerobos, saya yang jadi dokter lahiran," lanjut Agung sambil tertawa.

Kiki Amalia yang berusia 42 tahun melahirkan anak pertamanya secara normal pada Rabu (28/2/2024).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com