Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanggapi Komentar Negatif Warganet, BoA: Berhentilah Buang-buang Waktumu

Kompas.com - 01/04/2024, 21:15 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com - Penyanyi Korea Selatan BoA menanggapi komentar negatif yang dia terima mengenai penampilannya, mengatakan kepada para pemberi komentar untuk “berhenti membuang-buang waktu”.

BoA telah menjadi sasaran kritik di dunia maya baru-baru ini mengenai apa yang diklaim warganet sebagai perubahan nyata dalam penampilan penyanyi tersebut, yang pertama kali dimulai ketika ia tampil di drama Korea Marry My Husband.

Komentar seperti itu muncul kembali ketika dia memposting unggahan di TikTok pada 27 Maret 2024 tentang dirinya yang menari mengikuti bagian refrain dari singel terbarunya, “Emptiness”.

Baca juga: Alasan Marry My Husband Tuai Kritikan sejak Kemunculan BoA

Bagian komentar video tersebut didominasi komentar tentang penampilannya, dengan beberapa tulisan bahwa mereka “hampir tidak mengenali BoA sampai saya membaca nama penggunanya”.

Beberapa hari setelah potingan TikTok diunggah, BoA sendiri melalui Instagram Stories-nya menanggapi komentar tersebut.

Jika saya tidak menjaga diri sendiri, kalian mengkritik saya karena tidak menjaga diri sendiri. Ketika saya melakukannya, kalian tetap mengkritik saya,” tulis BoA, seperti diterjemahkan Koreaboo, Senin (1/4/2024).

Baca juga: BoA Akan Tampil di Drakor Park Min Young dan Na In Woo, Marry My Husband

Jika berat badan saya bertambah sedikit karena kalian terus mengatakan saya kehilangan terlalu banyak dan saya perlu menambah sedikit berat badan, maka kalian mengkritik saya karena menjadi 'babi'. Aku tidak tahu seperti apa penampilan kalian semua, tapi jangan hidup seperti itu. Berhentilah membuang-buang waktu kalian. Juga, aku minta maaf, tapi aku BoA,” tambah BoA.

Musisi Korea Selatan ini merilis lagu barunya “Emptiness” pada 26 Maret 2024, menandai musik pertamanya dalam satu tahun empat bulan sejak perilisan mini album ketiganya Forgive Me pada November 2022.

Baca juga: Profil BoA, Penyanyi Korea yang Dijuluki Queen of Kpop

Di sela-sela perilisan, BoA sangat terlibat dalam produksi dan debut unit terbaru dan terakhir NCT, NCT WISH.

SM Entertainment mengumumkan keterlibatannya dalam debut boyband tersebut pada bulan Januari 2024, mengatakan kepada pers bahwa dia mengawasi produksi musik dan penampilan grup.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com