Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taemin dan Onew SHINee Dikabarkan Meninggalkan SM Entertainment

Kompas.com - 07/03/2024, 14:09 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com - Anggota SHINee Taemin dan Onew dikabarkan akan meninggalkan SM Entertainment sekitar tahun ini setelah kontrak mereka dengan agensi Kpop berakhir.

Pada Selasa (5/3/2024), outlet berita Korea Selatan SpoTV News dan YTN melaporkan dalam berita terpisah bahwa anggota SHINee Taemin dan Onew akan meninggalkan SM Entertainment setelah kontrak mereka berakhir.

Duo ini telah bergabung dengan agensi Kpop SM Entertainment sejak tahun 2008, ketika mereka debut sebagai anggota SHINee.

Baca juga: Taemin SHINee Bicara soal Kontrak dengan SM Entertainment,

SM Entertainment kemudian menanggapi laporan tersebut, dengan mengatakan bahwa meskipun “rencana masa depan masih belum terkonfirmasi” untuk pasangan tersebut, mereka “secara aktif mempertimbangkan berbagai opsi”, menurut The Korea Times.

Perusahaan juga mengonfirmasi bahwa kontrak Taemin dengan agensi akan berakhir bulan ini.

Khususnya, SM Entertainment juga menyatakan, SHINee akan melanjutkan aktivitas grup mereka di bawah agensi “tanpa perubahan” sementara negosiasi mengenai kontrak individu terus berlanjut, menurut Newsen melalui Soompi.

Baca juga: SM Entertainment Buka Suara soal Kontrak Taemin SHINee

“Kami berdiskusi secara positif dengan Minho dan Key tidak hanya tentang aktivitas grup tetapi juga aktivitas individu,” tambahnya.

Menurut Sports World, Taemin dilaporkan sedang menjajaki penandatanganan dengan Big Planet Made, rumah bagi VIVIZ, Lee Mu Jin dan banyak lagi.

Namun, label tersebut mengatakan, mereka “belum membuat keputusan pasti” mengenai kemungkinan kontrak, dilansir The Korea Times.

Baca juga: Ketika Indra Herlambang dan Key SHINee Adu Tebak Judul Lagu dan Dance Kpop

Dalam berita lainnya, D.O dari boyband Kpop EXO meninggalkan SM Entertainment setelah 11 tahun kembali bersama label tersebut pada November 2023, setelah kontraknya berakhir.

Sementara itu, rekan satu bandnya Baekhyun meluncurkan agensinya sendiri bernama INB100 dan mengontrak rekan satu bandnya Chen dan Xiumin pada Januari 2024, di mana ketiganya akan “memulai yang baru” dan melakukan “aktivitas solo” mereka.

Khususnya, Baekhyun, Chen dan Xiumin adalah tiga anggota EXO yang telah mengajukan pemutusan kontrak mereka dengan SM Entertainment pada Juni 2023.

Baca juga: Taemin Shinee Bongkar Rahasia Awet Muda di Usia 30 Tahun

Ketiganya terlambat membatalkan gugatan tersebut setelah dilaporkan perselisihan mereka dengan agensi Kpop mengenai apa yang digambarkan sebagai “salah paham".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com