Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Menonton Crunchyroll Anime Awards 2024

Kompas.com - 02/03/2024, 17:04 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com - Crunchyroll Anime Awards akan diadakan akhir pekan ini (2 Maret) di Tokyo, tapi bagaimana pemirsa di seluruh dunia dapat menyaksikan upacara tersebut?

Acara penghargaan tahun ini adalah edisi tahunan kedelapan dari acara tersebut, dan diadakan di Grand Prince Hotel New Takanawa di ibu kota Jepang, dan akan dipandu oleh penyanyi Jpop Sally Amaki dan pembawa acara TV Jepang Jon Kabira.

Pengisi acara pada upacara tersebut akan mencakup Megan Thee Stallion, serta aktris Kanada Iman Vellani pemain Ms. Marvel & The Marvels) dan bintang Jpop LiSA.

Secara total, penghargaan akan diberikan dalam 32 kategori, yang untuk pertama kalinya mencakup Sinematografi Terbaik dan Penyutradaraan Seni Terbaik.

Cara menonton Crunchyroll Anime Awards 2024

Penggemar anime di seluruh dunia dapat menyiarkan langsung acara penghargaan tersebut melalui saluran YouTube dan Twitch resmi milik Crunchyroll.

Berikut adalah link atau tautan yang bisa diklik: Crunchyroll 2024.

Acara ini akan dimulai pada pukul 18.00 waktu setempat pada tanggal 2 Maret. Artinya, bagi penggemar di Indonesia, acara tersebut akan dimulai pada hari Sabtu pukul 16.00 WIB, dan untuk pemirsa di AS akan pukul 04.00 EST/01.00 PST.

Acara apa yang paling banyak mendapat nominasi?

Judul yang paling banyak dinominasikan adalah Chainsaw Man, dengan 25 nominasi.

Anime Chainsaw Man diadaptasi dari serial manga Tatsuki Fujimoto, dan mengikuti kehidupan Denji, seorang remaja yang hidup dalam kemiskinan dengan anjing berkepala gergajinya, Pochita.

Yang juga mendapat capaian tinggi dalam daftar nominasi adalah musim kedua Jujutsu Kaisen, dengan total 17.

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba dan Oshi no Ko adalah acara dengan nominasi terbanyak berikutnya, dengan total 12 nominasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com