Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
E-COMMERCE

Sambut Shopee 3.3 Grand Fashion Sale, Sivia dan Sepatu Lokal Kanky Berbagi Cerita Seputar Gaya Streetwear

Kompas.com - 02/03/2024, 07:35 WIB
Hotria Mariana,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Lebih dari sekadar penampilan, fesyen kini menjadi alat komunikasi universal untuk mengekspresikan jati diri, termasuk gaya streetwear.

Dalam transformasi industri fesyen global, tren streetwear terus berkembang pesat dengan konsepnya yang kreatif dan mengedepankan kenyamanan. Hal ini diamini oleh penyanyi yang telah malang melintang di industri musik dan entertainment, Sivia Azizah.

Bagi Sivia, fesyen merupakan salah satu medium terbaik untuk mengekspresikan jati diri. Berbagai gaya busana sudah ia coba sepanjang perjalanan kariernya.

Beragam rutinitas yang dijalani membuatnya gemar mengeksplorasi gaya busana yang up-to-date, mulai dari girly, feminine, boyish, hingga kini nyaman dengan casual dan streetwear.

Dengan tanggung jawab baru sebagai istri dan ibu, Sivia pun semakin kreatif dan adaptif dalam berbusana agar selalu tampil menawan sesuai peran dan kebutuhan. Ia kembali mencoba banyak gaya busana untuk dipadukan dengan gaya busana andalannya.

Kini, ia lebih nyaman berbusana streetwear dengan nuansa feminim melalui hijab dan sentuhan sporty dari kegemaran mengoleksi sneakers.

“Aku lebih nyaman dengan tampilan santai, tapi tetap dalam nuansa elegan, terutama dengan mix and match outfit bergaya casual streetwear. Ditambah, belakangan ini, gaya tersebut semakin digemari banyak skena pergaulan generasi muda,” tuturnya.

Sivia melihat tren streetwear di Indonesia semakin populer karena jenama fesyen lokal kian kreatif dalam berinovasi menciptakan produk berkualitas dengan harga terjangkau. Platform e-commerce seperti Shopee juga berperan signifikan karena menyediakan akses yang luas untuk mencari produk fesyen lokal berkualitas.

Ia pun mengakui, Shopee menjadi wadah utama untuk berbagi inspirasi dan referensi gaya fesyen terkini.

Sneakers lokal penunjang gaya streetwear

Dalam bergaya streetwear, sepatu jadi kunci. Di sinilah, Kanky hadir untuk mengakomodasi kebutuhan ini melalui Shopee. 

Kanky didirikan pada 2019 oleh Alfonsus Ivan, seorang distributor sepatu dengan pengalaman 23 tahun. Kanky berfokus pada sepatu sneakers lokal berkualitas tinggi dengan harga terjangkau.

Meskipun mengedepankan kenyamanan dan fungsionalitas, Kanky juga mengikuti tren fesyen, khususnya gaya streetwear yang populer di kalangan anak muda. Kanky memiliki dua tipe koleksi sepatu, yaitu Fashion dan Sport Style.

“Menurut saya gaya streetwear menjadi gaya berbusana yang paling mendukung seseorang untuk berpakaian sesuai dengan jati diri dan sangat mengedepankan kenyamanan. Hal ini sejalan dengan visi Kanky yang ingin mengembalikan fungsi sepatu pada konsep utamanya, yaitu digunakan buat melindungi kaki,” tutur Alfonsus.

Alfonsus pun mengungkapkan alasan dirinya bergabung dengan Shopee. Sejak fokus berjualan online di Shopee, Kanky mengalami peningkatan order secara signifikan, bahkan mencapai 110 persen di awal 2024 jika dibandingkan 2023.

Fitur interaktif, seperti Shopee Live, membantu Kanky menawarkan pelayanan yang lebih interaktif dan membantu konsumen menentukan keputusan saat berbelanja.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com