Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
E-COMMERCE

Berubah Pikiran, Aurel Jajal Fitur Garansi Bebas Pengembalian di Shopee, Begini Responsnya

Kompas.com - 29/02/2024, 07:27 WIB
Agung Dwi E

Penulis

KOMPAS.com – Shopee baru saja meluncurkan fitur terbaru, yakni Garansi Bebas Pengembalian, sebagai jawaban atas kebutuhan konsumen yang merasa ragu dan berubah pikiran. Menariknya, biaya ongkos kirim (ongkir) fitur ini ditanggung oleh Shopee.

Sejumlah artis pun merasakan langsung manfaat dari fitur tersebut. Istri Atta Halilintar, Aurel Hermansyah, adalah salah satunya. Pemilik nama asli Titania Aurelie Nurhermansyah ini membagikan pengalamannya menggunakan fitur Garansi Bebas Pengembalian di akun Instagramnya, Senin (26/2/2024).

Dalam unggahannya itu, Aurel terlihat sedang memilih fashion item di Shopee. Sembari memilih, ia memuji koleksi fesyen lokal yang ada di e-commerce tersebut.

Akhirnya, penerima penghargaan Anugerah Musik Indonesia 2022 itu menjatuhkan pilihan pada dress, kemeja, dan outer. Ia pun menyelesaikan transaksi.

Produk fesyen yang dinanti pun tiba. Ia merasa cocok dengan dress dan kemeja yang dibeli. Akan tetapi, tidak dengan outer. Aurel merasa outer putih tidak sesuai dengan gaya berbusananya.

“Terakhir nih ada outer. Gimana keren enggak? Tapi, kayaknya kurang cocok style-nya sama aku. Iya enggak sih?” tutur Aurel dalam video unggahannya itu.

Lantaran berubah pikiran, Aurel lantas memanfaatkan fitur Garansi Bebas Pengembalian dari Shopee.

Tangkapan layar video yang diunggah Aurel di akun Instagramnya, Senin (26/2/2024). Warganet mengisi kolom komentar dengan sambutan positif.Dok. akun Intagram @aurelie.hermansyah Tangkapan layar video yang diunggah Aurel di akun Instagramnya, Senin (26/2/2024). Warganet mengisi kolom komentar dengan sambutan positif.

Setelah mengisi form pada fitur itu, ia mengembalikan pesanannya itu kepada penjual dengan cara mengantarkan paket pengembalian ke salah satu cabang jasa pengiriman yang dekat dengan rumahnya. Di situ, ia hanya mengerahkan paket saja dan tanpa dipungut biaya.

"Jadi, buat (kamu) yang suka belanja kayak aku, enggak perlu khawatir, belanja aja di Shopee. Berubah pikiran? Barang tidak sesuai? Atau barang rusak? Balikin aja. Gampang! Karena di Shopee ada Garansi Bebas Pengembalian. Belanja aja di Shopee Sekarang," cerita Aurel, “Alhamdulillah, semua dimudahkan.”

Dewi Perssik dibuat girang fitur baru Shopee

Aurel bukan satu-satunya selebritas yang senang dengan fitur baru Shopee itu. Salah satu pembawa acara Pagi Pagi Ambyar Trans TV, Dewi Perssik, pun turut dibuat girang dengan Garansi Bebas Pengembalian di Shopee.

Ia sempat membagikan pengalaman menggunakan fitur baru tersebut saat memandu acara pada Selasa (27/2/2024). Pendangdut yang akrab disapa Depe itu bercerita, ia membeli beberapa baju di Shopee untuk dipakai berkencan.

Dewi Perssik membagikan pengalaman menggunakan fitur Garansi Bebas Pengembalian di Shopee saat memandu acara pada Selasa (27/2/2024). Dok. Istimewa Dewi Perssik membagikan pengalaman menggunakan fitur Garansi Bebas Pengembalian di Shopee saat memandu acara pada Selasa (27/2/2024).

Ia pun memperlihatkan ketiga baju pilihannya kepada pemirsa. Meski bagus-bagus, ada satu baju yang Depe rasa tidak cocok.

“Sama baju yang ini aku mau kasih liat Mas Rian (Ibram-presenter lain Pagi Pagi Ambyar Trans TV), ini cakep banget kan? Motifnya bagus ya, cuma setelah aku lihat kurang cocok di aku enggak sih? Jadi, aku agak berubah pikiran. Makanya bingung harus gimana, ya?” tanya Dewi Perssik.

Rian langsung menenangkan Depe. Ia bilang, Shopee kini punya fitur Garansi Bebas Pengembalian untuk konsumen yang berubah pikiran.

“Tenang Wi. Kamu enggak usah bingung. Untung kamu belanjanya di Shopee. Shopee kan punya Garansi Bebas Pengembalian. Jadi, kalau kamu belanja terus berubah pikiran, balikin aja! Gampang! Enggak cuman itu. Kalau barang tidak sesuai atau barang rusak, balikin aja. Gampang!” ujar Rian.

Baca juga: Ingin Klaim Garansi Bebas Pengembalian di Shopee Disetujui? Berikut 5 Hal yang Perlu Diperhatikan

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com