Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat, Selvi Kitty Jual Tas hingga Emas Capai Miliaran Rupiah

Kompas.com - 01/03/2024, 18:01 WIB
Cynthia Lova,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Selvi Kitty adalah salah satu artis yang mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

Selvi mencalonkan diri dari PAN dengan daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat 15 meliputi Kabupaten Tasikmalaya dan Kota Tasikmalaya.

Mencalonkan diri sebagai DPRD Jawa Barat, Selvi mengaku menghabiskan miliaran rupiah untuk kampanye.

"Sampai (modalnya sampai miliaran)," ujar Selvi Kitty di daerah Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (1/3/2024).

Baca juga: Unggul di Pilpres, Gibran Termui Relawan dan Ucapkan Terima Kasih

Selvi mengatakan, modal miliaran rupiah didapatnya dari hasil menjual tas hingga emas yang ditabungnya selama bekerja di dunia entertainment.

Hal itu ia lakukan demi menang dalam kontestasi politik. Apalagi ia mendapat kesempatan untuk menempati nomor urut satu di surat suara DPRD Provinsi Jawa Barat dari PAN.

"Jual tas jual emas juga. Jujur itu perjuangan aku ya buktinya kan, karena gini yang penting aku sekarang ingin berbuat baik. Apa pun yang saya punya saat ini bagaimana pun saya bisa dapat dulu Insya Allah nanti akan keganti lagi ada rezeki lainnya," kata Selvi.

Baca juga: Kesibukan Politik Jadi Salah Satu Alasan Selvi Kitty Cerai dari Rangga Ilham

"Jadi aku enggak nanggung lah, sudah di sini masa kita setengah-setengah sih, enggak apa-apa. Apalagi aku dapat nomor urut satu kan, itu tanggung jawab yang besar buat aku. Jadi kesempatan juga mumpung nomor satu kita usahakan juga, kita upayakan semaksimal mungkin itu aja," lanjut Selvi.

Selvi mengatakan, upayanya yang maksimal dalam memenangi kontestasi politik ini ia lakukan dengan sangat ikhlas.

Ia tak masalah apa pun hasilnya dari rekapitulasi KPU (Komisi Pemilihan Umum).

Sebagai informasi, per 1 Maret 2024 siang ini Selvi Kitty memperoleh 20.029 suara dari 6067 dari keseluruhan jumlah 7093 TPS atau 85,54 persen.

"Ya harus siap karena kan kita bicara caleg kan bukan saya aja, semua punya dorongan, punya senjata masing-masing kan. Kembali ke kitanya siap atau enggak. Kalau misalkan kalah, aku sih sudah siap, sudah ikhlas," tutur Selvi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com