Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bangun Kepercayaan Masyarakat, Denny Cagur Datangi 194 Desa di Dapil Jawa Barat II

Kompas.com - 21/02/2024, 07:28 WIB
Cynthia Lova,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelawak Denny Cagur mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI lewat PDIP dengan Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat II.

Dapil Jawa Barat II meliputi Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat di Jawa Barat.

Denny mengaku ia punya cara tersendiri membangun kepercayaan masyarakat untuk menyoblos dirinya saat Pemilu (Pemilihan Umum) 2024.

“Kalau saya sih di saat kita kerja sebagai calon legislatif tugasnya adalah bagaimana kita menangkap aspirasi yang ada di bawah, bagaimana kita tahu sebenarnya kesulitan-kesulitan apa yang terjadi di masyarakat di dapil kita,” ujar Denny di Tendean, Jakarta Selatan, Senin (19/2/2024).

Baca juga: Denny Cagur Harap-harap Cemas Pantau Hasil Real Count KPU

Untuk menarik hati warga di dapilnya, Denny pun banyak turun ke masyarakat. Ia bahkan mendatangi sebagian besar wilayah di daerah pemilihannya.

Saat turun ke daerah pemilihannya itu, ia mendengarkan sejumlah keluhan masyarakat.

“Makanya yang saya lakukan pertama kita harus banyak turun, sampai terakhir masa kampanye selesai saya sudah datangi 194 desa dari 483 titik (di dapil),” ucap Denny.

“Saya datangi sebanyak itu karena memang sebenanrya ingin tahu apa kendala yang dialami, masukan apa yang saya terima, aspirasi apa yang saya dengar, sehingga nantinya jika amanah itu diamanahkan kepada saya, saya sudah tahu masalah-masalah, apa saja kendalanya,” lanjut Denny.

Baca juga: Dulu Segrup Kini Jadi Caleg DPR RI, Narji dan Denny Cagur Peroleh Suara Segini di Pemilu 2024

Denny kemudian menyebutkan keluhan masyarakat di daerah pemilihannya, mulai dari sekolah tidak layak, pupuk yang mahal, hingga ada banyak hal lainnya.

“Di beberapa tempat lain di Kabupaten Bandung saya melihat pengolahan sampah ya yang belum maksimal,” kata Denny.

“Sehingga dampaknya sering terjadi banjir di Kabupaten Bandung, di beberapa tempat lain juga banyak yang saya sudah dengar,” lanjut Denny.

Denny mengatakan, dengan mendengarkan keluh kesah masyarakat secara langsung tersebut, ia berharap jika terpilih nanti bisa mengusahakannya.

Baca juga: Istri Bantah Denny Cagur Pernah Promosikan Judi Online

“Bahan-bahan yang saya terima saat saya turun itu lah yang menjadi salah satu acuan saya untuk bisa coba usahakan satu per satu,” ujar Denny.

Saat ditanya seberapa yakin dia akan lolos ke Senayan, Denny optimistis.

Apalagi ia mendapat suara tinggi di daerah pemilihannya.

Adapun data per 20 Februari 2024, pukul 22.00 WIB Denny lewat PDIP dengan dapil (daerah pemilihan) Jawa Barat II memperoleh 17.391 suara.

Denny mendapat suara tertinggi di partai dan dapil yang sama dengannya.

“Kalau ditanya yakin atau enggak, sebagai orang yang optimis kita harus selalu yakin, tapi sekali lagi diperhitungkan suara ini belum final. Jadi bisa masuk bisa enggak melihat nanti perkembangan update-nya seperti apa,” tutur Denny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com