Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perhitungan Sementara, Uya Kuya Unggul dari Once Mekel dan Bedu di DPR Dapil DKI II

Kompas.com - 17/02/2024, 09:46 WIB
Cynthia Lova,
Dian Maharani

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com-Presenter Uya Kuya menjadi salah satu seleb caleg DPR RI di Daerah Pemilihan (Dapil) DKI Jakarta II yang mendapat suara terbanyak per Sabtu (17/2/2024) pukul 08.00 WIB versi real count KPU Pemilu 2024 data 47,61 persen.

Hingga Sabtu pagi, jumlah suara yang terkumpul baru 4.687 dari 9.844 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada atau setara.

Di Dapil DKI Jakarta II yang meliputi Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Luar Negeri tersebut ada empat selebritas yang terdaftar sebagai calon legislatif.

Baca juga: Daftar Artis yang Raih Suara Terbanyak Sementara di Dapilnya pada Pileg 2024

Mereka di antaranya Uya Kuya dari Partai Amanat Nasional (PAN), Once Mekel dari PDIP, Harabdu Tohar alias Bedu dari Partai Gerindra, dan Okky Asokawati dari Partai Nasdem.

Berdasarkan pantauan Kompas.com dari situs infopemilu.kpu.go.id, Uya Kuya mendapat suara paling unggul yakni 107.338 suara, sekaligus tertinggi di antara caleg PAN di dapil tersebut.

Kemudian, ada Once Mekel yang menyusul dengan perolehan suara sebesar 71.865 suara. Dari partai PDIP, Once Mekel menjadi orang nomor empat terbesar di Dapil tersebut, setelah Masinton Pasaribu dengan perolehan 103.930 suara, Nurul Agustina dengan perolehan 96.378 suara, Regina Vianney Ayuda dengan perolehan 74.774 suara.

Baca juga: Nonton Langsung AGT 2023, Uya Kuya Ceritakan Kekecewaan Penonton Amerika Saat Putri Ariani Diumumkan Peringkat 4

Selain itu, ada komedian Harabdu alias Bedu dari caleg Gerindra mendapat perolehan suara 6.238, dan disusul oleh mantan model Okky Asokawati dengan perolehan 6.195 suara.

Sebagai informasi, Uya Kuya adalah selebritas yang multi talenta. Uya dikenal sebagai seorang presenter, penyiar radio, penyanyi, rapper dan pemeran berkebangsaan Indonesia.

Uya Kuya juga dikenal sebagai raja Prank dengan program realitas yang memiliki ide-ide aneh yang menarik perhatian masyarakat.

Uya Kuya juga ternyata adalah lulusan Ilmu Politik Universitas Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com