Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Robert Downey Jr Ingin Perankan Scarecrow Musuh Batman tapi Ditolak Christopher Nolan

Kompas.com - 07/02/2024, 15:11 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com – Aktor Robert Downey Jr mengungkapkan bahwa dia sangat ingin tampil di film Batman Begins, dan bahkan bertemu dengan sutradara film tersebut untuk mendiskusikan kemungkinan casting.

Pada sesi tanya jawab di Los Angeles, Robert Downey Jr berbagi bahwa dia telah bertemu dengan Christopher Nolan, yang kemudian bekerja sama dengannya di film Oppenheimer, dan berbicara tentang peran penjahat, Scarecrow, dalam film Batman tahun 2005, yang dibintangi Christian Bale sebagai pahlawan super Batman.

Baca juga: Robert Downey Jr Merasa Margot Robbie Tak Mendapatkan Cukup Pujian untuk Film Barbie

“Saya cukup yakin saya pernah mendengar tentang [peran ini] dan saya merasa seperti 'Saya Orang-orangan Sawah,” ucap Robert Downey Jr seperti dilansir People, Rabu (7/2/2024).

“Dan kemudian saya ingat bertemu [Nolan] untuk minum teh dan saya berpikir, 'Dia sepertinya tidak benar-benar terlibat dalam wawancara ini,” imbuh Robert Downey Jr.

Robert Downey Jr yang menjadi pemeran Iron Man itu menambahkan: “Dan dia sopan dan sebagainya. Tapi Anda bisa tahu ketika seseorang berkata, 'Ini tidak akan berhasil.”

Baca juga: Robert Downey Jr Sebut Kesuksesan Oppenheimer Dampaknya Sangat Buruk bagi Christopher Nolan yang Introvert

Peran Scarecrow sendiri diketahui malah diberikan kepada lawan main Robert Downey Jr di Oppenheimer, Cillian Murphy, yang dilaporkan mengikuti casting untuk memerankan Batman, dan peran itu akhirnya diberikan kepada Christian Bale.

Film yang merupakan bagian pertama dari trilogi film tentang pahlawan super DC ini dinominasikan pada Academy Award untuk Sinematografi Terbaik.

Scarecrow, seorang psikolog di Kota Gotham yang menggunakan gas untuk menakut-nakuti korbannya, tampil di ketiga film tersebut.

Baca juga: Robert Downey Jr Menang Aktor Pendukung Terbaik di Golden Globe Awards 2024

Sekuelnya, The Dark Knight, meraup lebih dari 1 miliar dolar di seluruh dunia, menjadi film terlaris tahun 2008.

Film ini menerima dua Oscar dari delapan nominasi, dengan Heath Ledger dipuji secara luas atas perannya sebagai The Joker.

Batman Begins adalah kolaborasi pertama antara Cillian Murphy dan sutradara Christopher Nolan, sebelum Murphy membintangi Inception tahun 2011, film perang tahun 2017, Dunkirk, dan film biografi Oppenheimer yang sangat terkenal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com