Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reaksi Paramore atas Kemenangan Bersejarah di Grammy: Konyol Tapi Nyata

Kompas.com - 06/02/2024, 19:52 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com – Grup band Paramore bereaksi terhadap kemenangan bersejarah mereka untuk Best Rock Album atau Album Rock Terbaik di Grammy Awards 2024.

Meskipun Paramore ini tidak menghadiri upacara tersebut, mereka berbagi melalui dua postingan di media sosial bahwa mereka sedang menonton siaran penghargaan, berbagi di gambar pertama bahwa mereka telah menyiapkan dua kue terlepas dari apakah mereka menang atau kalah.

Baca juga: Paramore Sabet Best Rock Album di Grammy Awards 2024 Setelah Isu Bubar

Trio asal Tennessean ini membawa pulang penghargaan untuk album mereka yang dirilis tahun 2023 bertajuk This Is Why, mengalahkan But Here We Are milik Foo Fighters, Starcatcher milik Greta Van Fleet, 72 Seasons milik Metallica, dan Queens of the Stone Age dengan Times New Roman.

Dengan kemenangan tersebut, Paramore kini menjadi band beranggotakan wanita pertama yang memenangkan Best Rock Album tersebut.

Sebelumnya penghargaan Best Rock Album pernah dimenangkan artis wanita Alanis Morrissette dan Sheryl Crow di tahun 90an, tetapi mereka dalam format solo, bukan band.

Baca juga: Lirik Lagu Burning Down the House, Singel Baru dari Paramore

Dalam postingan kedua, Paramore memposting di Instagram: “Pertama, terima kasih yang tak terhingga kepada para penggemar kami, tim kami, dan akademi pemungutan suara yang telah menjadikan This Is Why sebuah momen bagi kami, 20 tahun dalam karier kami.”

Paramore menambahkan, mereka menikmati malam kemenangan itu sambil “duduk bersama di ruang tamu Zac, mengenakan pakaian biasa.”

Berbicara tentang kemenangan bersejarah mereka di Grammy Awards, Paramore menulis: “Ternyata, kemenangan kami untuk Album Rock Terbaik adalah prestasi bersejarah karena kami adalah band beranggotakan wanita pertama yang membawa pulang piala untuk kategori ini. Konyol namun benar! Merupakan suatu kehormatan bagi Paramore untuk menjadi pengingat kecil namun terus-menerus bagi masyarakat untuk terus mendorong ruang-ruang rock dan alternatif ini menjadi lebih inklusif.”

Baca juga: Paramore Akhirnya Ungkap Alasan Hapus Postingan di Instagram hingga Facebook

Bulan lalu, ketiganya – terdiri dari vokalis Hayley Williams, gitaris Taylor York dan drummer Zac Farro – menghapus semua postingan dan gambar dari halaman media sosial, sementara situs resmi mereka menampilkan pesan kesalahan 404.

Hal ini terjadi setelah band ini menyuarakan “tingkat ketidakpastian” tentang masa depan mereka, setelah selesainya tur This Is Why dan baru-baru ini memenuhi kewajiban kepada label mereka, Atlantic. 

Bahkan, hal ini membuat rumor Paramore bubar menyeruak. 

Baca juga: Deretan Band yang Pernah Tunda Konser, Ada Aerosmith hingga Paramore

Sekarang, band ini juga mengomentari perpisahan mereka dari Atlantic, dengan menulis dalam pernyataan mereka: “Beberapa dari Anda akan tahu bahwa This Is Why adalah album terakhir kami untuk kesepakatan kami dengan Atlantic Records. Menyelesaikan sesuatu dengan baik adalah sesuatu yang bisa dibanggakan. Terima kasih kepada siapa pun yang mendukung etos Paramore dan juga musiknya.”

Baru-baru ini, Paramore membagikan cover lagu Talking Heads “Burning Down The House” sebagai bagian dari album penghormatan Talking Heads yang akan datang, termasuk Lorde, The National, Girl In Red dan banyak lagi.

Baca juga: Momen Paramore Ajak Stephen Curry Nyanyi Lagu Misery Business

Proyek ini pertama kali diumumkan bulan lalu ketika A24 mengonfirmasi bahwa album tersebut akan segera hadir, menampilkan 16 artis yang berbagi cover lagu klasik Talking Heads mereka sendiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com