Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bantah Tak Nafkahi Catherine Wilson, Kuasa Hukum Idham Masse: Nilainya Fantastis

Kompas.com - 31/01/2024, 16:59 WIB
Cynthia Lova,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kuasa hukum Idham Masse, Ilham Rasyid membantah kliennya tidak memberi nafkah Catherine Wilson.

Menurut Ilham Rasyid, selama ini Idham Masse telah memberi nafkah Catherine Wilson.

Ia sudah membawa bukti-bukti bahwa kliennya memberi nafkah Catherine Wilson selama ini.

“Intinya kita akan menjawab sesuai dengan fakta-fakta dan bukti-bukti seperti yang dia sampaikan tidak dinafkahi. Itu clear,” kata Ilham Rasyid di PA Depok, Rabu (31/1/2024).

Ilham menyebut nafkah yang diberikan Idham Masse ke Catherine selama ini "fantastis". Namun dia tidak mengungkapkan jumlah pastinya.

Baca juga: Gugat Cerai Idham Masse, Catherine Wilson Disebut Minta Nafkah Rp 1,2 Miliar

“Saya enggak tahu Mbak Catherine lupa atau tidak atau bagaimana, tapi kami punya bukti. Dan itu dahsyat nilainya fantastis,” lanjut Ilham.

Selain membantah tuduhan tak memberi nafkah, pihak Idham Masse juga menuding Catherine Wilson tidak memenuhi kewajiban sebagai istri.

“Kedua, kembali lagi bahwa istri itu harus taat mengikuti suami dalam ajaran apapun. Apalagi terkait dengan hukum Islam yang menjadi dasar ikatan perkawinan mereka berdua,” ucap Ilham.

Ilham mengatakanpekan depan, yakni Rabu, 7 Februari 2024, sidang cerai akan berlanjut dengan agenda jawaban dari pihak tergugat (Idham Masse).

Baca juga: Tanggapi Tudingan Cewek Matre, Catherine Wilson: Cowoknya Aja Enggak Ada Modal

“Jadi kita sudah masuk ke pokok perkara. Jadi agendanya masih tetap mulai pekan depan untuk proses jawaban. Kemudian berlanjut replik duplik dan bukti,” tutur Ilham.

Sebelumnya, Catherine Wilson mengaku bahwa sudah delapan bulan tak dinafkahi suaminya.

“Memang sudah kemauan saya juga sih ingin bercerai. Bukan hanya LDR saja, tapi ini tanggung jawabnya yang tidak ada. Nafkah,” kata Catherine Wilson beberapa waktu lalu.

Catherine mengaku pernikahannya manis di awal.

“Itu kan waktu awal-awal nikah saja (transfer uang nafkah). Sudah lama ya, sudah 8 bulanan. Pokoknya sudah 8 bulanlah,” lanjut Catherine tanpa menyebut nominal nafkah bulanan dari suami.

Baca juga: Ngaku Tak Dinafkahi Idham Masse, Catherine Wilson: Awalnya Memang Tidak Sesuai

Lama-lama, jumlah uang yang ditransfer suami menyusut dengan beragam alasan hingga Catherine mengajukan gugatan cerai.

Sebagai informasi, Catherine Wilson dan Idham Mase menikah pada 1 Oktober 2022.

Idham Masse mengajukan permohonan cerai pada 9 Oktober 2023. Berkas permohonan cerai talak itu teregister pada 3455/Pdt.G/2023/PAJS.

Namun, kasus perceraian Catherine Wilson dan Idham Mase di Pengadilan Agama Jakarta Selatan dibatalkan karena baik tergugat dan penggugat tidak pernah hadir.

Usai batal cerai, pada 24 Desember 2023 lalu akhirnya Catherine Wilson mengajukan gugatan cerai terhadap Idham Mase ke Pengadilan Agama Depok dengan nomor register 32/Pdt.G/2024/PA DPK.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com