Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayakan Usia 45 Tahun, Garfield Kolaborasi dengan Si Juki Lewat Merchandise

Kompas.com - 26/01/2024, 20:47 WIB
Melvina Tionardus,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Merayakan 45 tahun Garfield pada 2022, kartun bergambar kucing itu berkolaborasi dengan kartun lokal Indonesia, Si Juki dalam bentuk merchandise.

Visual dari kolaborasi Garfield dan Si Juki ini digambar oleh Faza Meonk (kreator Si Juki).

Kolaborasi ini mencerminkan hubungan khas antara kucing yang sering disebut sebagai "majikan" dan manusia yang menjadi "pelayan kucing”.

Serta, menyampaikan pesan tentang keharmonisan hubungan antara manusia dan kucing dengan gaya konyol nya Si Juki dan Garfield.

Baca juga: Rayakan Valentine, KlikFilm Hadirkan Father & Son, Clandestine, dan Si Juki Anak Kosan

Licensing Director Medialink Animation International Ltd, Henry Kwee, mengatakan, pihak Garfield ingin membuat konsep perayaan internasional dengan sentuhan lokal.

"Si Juki kan merupakan salah satu lokal IP yang very strong di pasaran, kita merasa kolaborasi ini akan memberikan impact, menghasilkan produk biar fans keduanya bisa dapat," ujar Henry Kwee di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, Jumat (26/1/2024).

Sementara itu, Faza Meonk mengatakan, tantangannya dalam kolaborasi ini adalah menggambar Garfield versinya.

Baca juga: Hari Ini Faza Meonk Bicara soal Si Juki Anak Kosan, Saksikan di Live Instagram Kompas.com

"Semua Garfield yang kita gambar tuh, aku yang gambar langsung, bukan dengan Garfield yang sudah ada. Jadi gimana menerjemahkan visual Garfield ini yang bisa cocok sama style-nya Si Juki gitu," tutur Faza Meonk.

Merchandise kolaborasi ini diluncurkan mulai 26 Januari hingga 11 Februari 2024 di Atrium 2 Lippo Mall Puri, Jakarta Barat.

Berupa baju, hoodie, tas, miniatur dari harga Rp 200.000 sampai Rp 650.000

Merchandise juga dapat dibeli melalui Shopee.

Seluruh penggemar Garfield dan Si Juki pun dapat ikut meet and greet setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 16.00 - 18.00 WIB selama acara diselenggarakan dengan syarat berbelanja minimal Rp 500.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com