Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lumina Entertainment Akan Laporkan Sekuriti yang Lecehkan Fans di Fan Sign WayV

Kompas.com - 26/01/2024, 17:52 WIB
Melvina Tionardus,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Promotor acara Kpop yang berbasis di Indonesia, Lumina Entertainment, akan melaporkan petugas sekuriti yang melakukan pelecehan terhadap fans di acara fan sign boy group WayV pada 22 Januari 2024.

Acara fan sign itu bertajuk "On My Youth" Face to Face Album Signing yang berlangsung di ballroom sebuah hotel kawasan Jakarta Barat.

"Dear WayZenNi (fans WayV) kami sangat menyesal mengetahui sesuatu yang tidak menyenangkan telah terjadi selama proses penandatanganan album di atas panggung, yang dilakukan oleh seseorang dari penyedia layanan keamanan yang kami sewa," tulis pihak Lumina Entertainment dikutip dari akun Instagram @luminaent, Jumat (26/1/2024).

Baca juga: Ten WayV Jatuh di Panggung SBS Gayo Daejeon 2023

Lumina berjanji akan membawa kejadian ini ke pihak berwajib.

"Meskipun orang tersebut telah meminta maaf secara publik, kami akan tetap melaporkannya secara resmi karena ini menyangkut kenyamanan banyak pihak, serta keselamatan para penggemar," tulis pihak Lumina Entertainment.

Lumina telah membaca kronologi rinci yang ditulis oleh beberapa korban dan berkomitmen kuat untuk menyelidiki masalah ini secara menyeluruh.

Baca juga: WayV Nyanyikan Lagu Its Only Me di SMTOWN LIVE 2023 Jakarta

Untuk itu, Lumina meminta para fans yang memiliki bukti pelecehan untuk dikirimkan kepada mereka.

"Penggemar yang punya bukti dan pernyataan mengenai masalah ini dapat email kami di protectedfans@luminaent.com agar kami dapat segera melakukannya selesaikan masalah ini dengan tim hukum dan polisi," tulis Lumina Entertainment.

Adapun dalam rekaman yang beredar di media sosial memperlihatkan bahwa sekuriti tersebut memegang hingga merangkul pinggang fans saat sedang berbicara dengan para member WayV dalam waktu tertentu yang diberikan promotor.

Baca juga: Sweet Games Jadi Debut Drama WINWIN WayV

Member WayV juga tampak menyadari tindakan sang sekuriti yang terlihat dari lirikan matanya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by LUMINA Entertainment (@luminaent)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com