Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liam Gallagher Tanggapi Dua Lipa yang Menyebut Band Britpop Menjengkelkan

Kompas.com - 24/01/2024, 19:44 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com – Musisi Liam Gallagher menanggapi penyanyi Dua Lipa yang mencap band-band Britpop sebagai "menjengkelkan" dalam sebuah wawancara baru-baru ini.

Pelantun “Houdini” tersebut baru-baru ini berbicara tentang pengaruh musik di album ketiganya yang akan datang, termasuk band-band seperti Blur dan Oasis yang merupakan bagian dari Britpop.

Dalam wawancara dengan Rolling Stone, bintang pop tersebut mengisyaratkan bahwa rekaman barunya akan menyalurkan sikap tidak peduli dari para legenda Britpop.

Baca juga: Billie Eilish, Olivia Rodrigo dan Dua Lipa Jadi Penampil Grammy Awards 2024

Ketika pewawancara menyebutkan bahwa Noel Gallagher dan Damon Albarn tidak pernah bersikap baik terhadap artis wanita di masa lalu – misalnya memotret artis seperti Taylor Swift dan Adele – Dua Lipa mengatakan bahwa meskipun dia belum pernah bertemu dengan mereka secara pribadi, terkadang Anda “harus memisahkan seni dari orangnya”.

“Ini lebih seperti elemen musik, aspek yang membuat saya benar-benar terhubung dengannya. Cara [beberapa artis pop Inggris] bertindak, hal-hal yang telah mereka lakukan, pastinya menjengkelkan. Itu seluruh urusan mereka,” kata Dua Lipa, dikutip Rabu (24/1/2024).

Baca juga: Legenda Britpop Blur Comeback Umumkan Album Baru The Ballad Of Darren dengan Singel “The Narcissist”

Menguraikan ekspektasi masa lalu terhadap bintang rock, penyanyi tersebut menambahkan bahwa “ada “begitu banyak toksisitas dalam cara orang menginginkan artis atau musisi mereka.”

“Jika mereka tidak seperti itu, mereka akan dianggap membosankan, dan menurut saya itu adalah cara pandang yang buruk,” tambahnya.

Mantan pentolan Oasis, Liam Gallagher lalu ditanyai pendapatnya tentang klaim “menjengkelkan” dari Dua Lipa di X/Twitter, dan dia dengan blak-blakan menjawab: “Dia hanya cemburu.”

Baca juga: Dua Lipa Bicara Pertemanan dengan BLACKPINK

Namun, Liam Gallagher tidak menjelaskan lebih lanjut maksud dari kata cemburu yang ia lontarkan.

Ada pun, pada Minggu ini, Liam Gallagher dan John Squire mengumumkan singel “Mars To Liverpool”, yang akan dirilis pada hari Jumat (26/1/2024).

Duet ini baru-baru ini meluncurkan proyek sampingan kolaboratif mereka dan membagikan lagu debut mereka “Just Another Rainbow”, pada awal bulan ini.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Bang Bang – Dua Lipa

Sementara, di bagian lain dalam wawancaranya dengan Rolling Stone, Dua Lipa mengatakan album barunya yang bernuansa pop-psikedelik terinspirasi oleh lagu-lagu dari band seperti Primal Scream dan Massive Attack.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com