Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kyuhyun Super Junior Klarifikasi Kontroversi Biaya Parkir SM Entertainment

Kompas.com - 23/01/2024, 19:38 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com - Anggota Super Junior Kyuhyun telah menjelaskan keadaan di balik kontroversi biaya parkirnya baru-baru ini dengan mantan agensinya SM Entertainment.

Awal pekan ini, Kyuhyun Super Junior menjadi berita karena komentar yang ia buat saat berada di variety show Korea Selatan, Knowing Bros.

Baca juga: Kyuhyun Super Junior Akan Gelar Konser di Indonesia

Saat tampil sebagai bintang tamu, penyanyi ini berbicara tentang bagaimana ia mengunjungi kantor SM Entertainment karena berlatih untuk kegiatan Super Junior mendatang. Kemudian, dia diminta membayar parkir.

Khususnya, penyanyi tersebut telah meninggalkan SM Entertainment pada Juli 2023, setelah menandatangani kontrak dengan agensi tersebut selama hampir dua dekade.

Pada bulan Agustus 2023, Kyuhyun bergabung dengan Antenna, perusahaan yang didirikan oleh komedian Yoo Jae Suk.

Baca juga: Ada Kyuhyun Super Junior Gadungan di Weverse, Agensi Minta Penggemar Waspada

Komentar Kyuhyun segera memicu sentimen, dengan banyak netizen Korea Selatan yang mengkritik SM Entertainment karena diduga memaksanya membayar parkir setelah meninggalkan agensi, seperti dilansir Koreaboo.

Namun, idola Kpop tersebut menjelaskan komentarnya saat tampil di acara radio SBS Power FM, Music High.

“Saya mengatakannya dengan bercanda, tapi karena hal itu menimbulkan kehebohan, saya rasa saya berhutang penjelasan,” katanya kepada pembawa acara DinDin, menurut SBS Star.

Baca juga: Kondisi Kyuhyun Super Junior usai Diserang Wanita Tak Dikenal

Penyanyi tersebut menjelaskan bagaimana ia mengetahui bahwa setelah meninggalkan SM Entertainment, manajernya saat ini “membayar biaya parkir dengan kartu kredit saya setiap kali saya pergi ke kantor pusat [perusahaan]”, dan mengatakan menurutnya hal tersebut “tidak adil”.

Namun, ia kemudian mengetahui bahwa karyawan SM Entertainment “harus membayar parkir juga” karena agensi tersebut tidak memiliki gedung sendiri, melainkan menyewanya.

Baca juga: Kyuhyun Super Junior Terluka akibat Serangan Perempuan Bersenjata Pisau

“Setelah mengetahui hal itu, saya menyadari [itu] sebuah kesalahpahaman besar,” jelasnya.

Kyuhyun kemudian berbicara tentang bagaimana orang-orang di SM Entertainment bereaksi terhadap komentarnya yang menuai kontroversi tersebut, mengungkapkan bahwa “mereka tidak terlalu kecewa dengan hal tersebut”.

“Saya juga mengetahui bahwa baik mobil yang terdaftar di perusahaan maupun yang tidak terdaftar, semuanya harus membayar biaya parkir,” tambahnya.

Baca juga: 5 Fakta Hengkangnya Donghae, Eunhyuk, dan Kyuhyun dari SM Entertainment

Terakhir, Kyuhyun lantas meminta maaf atas kehebohan yang tak perlu tersebut.

“Saya ingin menyampaikan permintaan maaf saya yang terdalam dan paling tulus atas segala kebingungan yang mungkin saya timbulkan.”

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com