Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arnold Schwarzenegger Ditahan di Bandara Munich gara-gara Jam Tangan Rp 467 Juta

Kompas.com - 19/01/2024, 21:16 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com - Arnold Schwarzenegger ditahan sesaat ketika berada di bandara Munich, Jerman pada Rabu (17/1/2024) karena tidak menginformasikan telah membawa jam tangan seharga 30.000 dolar atau setara Rp 467 juta.

Aktor yang juga politisi tersebut diketahui sedang dalam perjalanan ke Austria di mana ia berencana melelang barang mewah tersebut untuk kegiatan amal, menurut laporan tabloid Jerman yang diterjemahkan oleh Time.

Arnold Schwarzenegger ditahan selama tiga jam karena tidak mendaftarkan jam tangan custom merk Audemars Piguet tersebut sebagai barang impor di bea cukai.

Baca juga: Arnold Schwarzenegger Ungkap Rivalitas Masa Lalu dengan Sylvester Stallone

Arnold Schwarzenegger akhirnya didenda sekitar 38.000 dolar atau setara Rp 592 juta sebelum dia dibebaskan.

Dilaporkan juga bahwa aktor tersebut awalnya tidak dapat membayar pajak dengan kartu kreditnya karena masalah dengan mesin ATM.

Meskipun Arnold Scharzenegger berencana melelang jam tangan tersebut di Austria, saat ini tidak jelas apakah dia diizinkan bepergian dengan membawa barang tersebut setelah ditahan.

Baca juga: Arnold Schwarzenegger Klaim Bisa Menangkan Pemilihan Presiden Amerika 2024 dengan Mudah

Arnold Schwarzenegger sendiri belum mengomentari kejadian tersebut.

Pada bulan November 2023, sesama aktor Danny DeVito berbagi bahwa dia ingin bekerja dengan Arnold Schwarzenegger lagi untuk mengulang kesuksesan mereka di tahun 1980-an dan 90-an lewat film action.

Dalam sebuah wawancara dengan GQ, Danny DeVito yang merupakan bintang It's Always Sunny In Philadelphia itu mengisyaratkan kemungkinan rencana untuk segera bekerja bersama Schwarzenegger.

Baca juga: Soal Pelecehan Seksual di Masa Lalu, Arnold Schwarzenegger: Saya Tidak Bisa Memutar Waktu

Ketika ditanya apakah ada hal yang ingin dilihat kembali oleh aktor berusia 78 tahun itu dalam kariernya, dia menjawab: “Arnold dan saya ingin bekerja sama. Kami melewatkan Twins 2 karena dia menjadi gubernur – yang mana, dia seharusnya mengerjakan Twins 2 daripada menjadi gubernur (California).”

Pada usia 76 tahun, Arnold Schwarzenegger yang menjadi Terminator ini menghentikan karier aktingnya untuk menekuni dunia politik ketika ia menjadi Gubernur California dari tahun 2003 hingga 2011.

Baca juga: Arnold Schwarzenegger Menyesal dan Merasa Sangat Bodoh karena Pernah Bilang Ini ke Mertuanya

Kedua aktor ini sama-sama membintangi beberapa kesuksesan box office termasuk film komedi tahun 1998, Twins, yang disutradarai mendiang Ivan Reitman.

Film ini mengikuti anak kembar hasil rekayasa genetika yang dipisahkan saat lahir, dan komentar DeVito mengacu pada sekuel yang telah dikembangkan selama beberapa tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com