Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nola B3 Sempat Tidak Percaya Debut di Film Pemandi Jenazah

Kompas.com - 18/01/2024, 19:49 WIB
Cynthia Lova,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi sekaligus artis Riafinola Ifani Sari atau akrab disapa Nola B3 debut main film layar lebar lewat Pemandi Jenazah.

Nola memerankan karakter Ibu Ida, sosok ibu-ibu yang suka nyinyir.

Pertama kali main film layar lebar, Nola sempat tak percaya diri. Sebab basic yang dipunya adalah menyanyi, bukan berakting.

"Film perdana aku layar lebar horor, aku penakut, aku sebenarnya enggak percaya diri waktu berakting karena aku enggak punya latar belakang akting, memang aku penyanyi," ujar Nola di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (18/1/2024).

Baca juga: Selamat, Nola B3 Melahirkan Anak Keempat

"Anak-anaku mereka malah yang sudah duluan main film. Dulu pernah ada sih film sama Naura dulu, tapi kan cuma sebagai ibunya jadi saya menganggap saya sebagai saya saja," lanjut Nola.

Nola mengaku ragu bisa memerankan karakter Ibu Ida di film Pemandi Jenazah ini. Sebab Ibu Ida di film ini adalah karakter ibu-ibu nyinyir yang sedikit dialognya.

Nola mengatakan, memerankan Ibu Ida menjadi tantangan baru untuknya.

"Cuma ini menjadi karakter yang, saya di sini sebagai ibu Ida, orangnya nyinyir, cuma saya di sini tantangan buat saya enggak ada dialog sama sekali," kata Nola.

Nola juga ragu mengambil peran ini karena ayahnya baru meninggal dunia saat ditawarkan main film Pemandi Jenazah.

Baca juga: Serba-serbi Kehamilan Nola B3, Mengandung di Usia 43 Tahun hingga Suami Terkejut

Ibunda Naura Ayu ini khawatir adegan-adegan yang diperankannya akan berat dan kembali teringat soal ayahnya.

Alhasil, ia pun konsultasi dengan suami dan anak-anaknya. Suami dan anak-anaknya pun meyakinkan Nola untuk percaya diri ambil tawaran main di film ini.

"Aku konsultasi sama suami dan anak-anak ku, Naura bilang 'ma ambil. Mama harus ambil, ini kayaknya bagus ma'. Terus dia lebih tahu penulisnya, dia lebih tahu daripada aku. 'Mamah itu bagus banget itu yang bikin Makmum itu bagus lho mah,'" kata Nola.

"Justru anak-anakku yang meyakinkan ku 'mama harus ini, mama jangan cuma ngurusin anaknya doang.'Iya anakku ngomong gitu," lanjut Nola.

Nola pun akhirnya menerima tawaran main di film Pemandi Jenazah ini. Saat menerima, ia merasa diterima baik oleh tim Pemandi Jenazah.

Sehingga ia nyaman dan percaya diri ketika proses syuting Pemandi Jenazah berlangsung.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com