Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Universal Pictures Mulai Kerjakan Film Biografi Pentolan Red Hot Chili Peppers

Kompas.com - 18/01/2024, 14:47 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com – Pentolan band Red Hot Chili Peppers Anthony Kiedis yang berposisi vokalis akan segera tersaji dalam bentuk film biopic.

Menurut laporan dari Deadline Hollywood, perusahaan film Universal Pictures telah memilih otobiografi Anthony Kiedis yang dirilis tahun 2004, berjudul Scar Tissue.

Universal Pictures dilaporkan telah memilih hak atas buku memoar pentolan Red Hot Chili Peppers tersebut.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Scar Tissue dari Red Hot Chili Peppers

Menurut laporan Deadline, film tersebut saat ini sedang dalam tahap pengembangan awal di studio, dan akan menampilkan Anthony Kiedis sebagai produser, bersama Brian Grazer melalui Imagine Entertainment dan Guy Oseary.

Tanggal rilis untuk film tersebut belum diumumkan karena masih tentatif, begitu pula sutradara dan pemerannya.

Diketahui, buku memoar Scar Tissue milik Anthony Kiedis menceritakan hubungannya dengan ayahnya, kecanduan mereka terhadap obat-obatan, kematian gitaris pendiri Red Hot Chili Peppers Hillel Slovak karena overdosis heroin, bagaimana Kiedis dan Flea menjaga band tetap hidup dan banyak lagi lainnya.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Californication - Red Hot Chili Peppers

Universal Pictures, menurut Deadline Hollywood, berjanji bahwa adaptasi layar lebar dari memoar Anthony Kiedis akan menjadi “potret yang sangat jujur dari seorang seniman, pecandu, dan pemimpin kelompok”.

Anthony Kiedis pernah berterus terang tentang penyesalannya saat menulis memoar tersebut, dengan mengatakan kepada The Sun pada tahun 2016: “Saya memang menyesali buku tersebut untuk sementara waktu karena ada beberapa rasa sakit yang ditimbulkan. Namun kemudian, saya mulai melihat dampak positif jangka panjangnya. Orang-orang membacanya di rumah sakit, penjara, dan sekolah dan hal ini memberikan dampak positif.”

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Otherside - Red Hot Chili Peppers

Anthony Kiedis melanjutkan: “Saya menyadari bahwa inti dari penulisan buku itu bukanlah untuk saya, namun untuk menunjukkan bahwa seseorang dapat mengalami masa-masa sulit dan kembali lagi serta memiliki kehidupan yang produktif, sukses, dan bahagia. Jadi, apa pun rasa malu, kesakitan, kesulitan, atau ketidaknyamanan yang saya alami, hal itu layak dilakukan karena banyak orang mendatangi saya dan mengatakan bahwa anak-anak mereka telah membacanya dan bertindak bersama karenanya.”

Ada pun, Red Hot Chili Peppers merilis dua album pada tahun 2022, di mana keduanya menampilkan kembalinya John Frusciante (gitaris).

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Give It Away - Red Hot Chili Peppers

Album Unlimited Love mendapat ulasan bintang empat dari NME, sedangkan tindak lanjutnya, Return of the Dream Canteen, mendapatkan peringkat bintang tiga.

Flea selaku pemain bas RHCP berbicara kepada NME pada tahun 2022 tentang pengganti Josh Klinghoffer, yang mereka gulingkan untuk memberi ruang bagi kembalinya John Frusciante.

“Itu adalah perubahan besar bagi kami, berpisah dengan Josh. Dia telah bersama kami selama 10 tahun, dan itu adalah hal yang sulit secara emosional untuk dilakukan. Ia tidak hanya seorang musisi hebat, ia juga seorang pemain tim yang penuh perhatian dan suportif – seorang yang berpikiran komunal, baik hati, dan cerdas. Tetapi secara artistik, dalam hal kemampuan berbicara dalam bahasa [musik] yang sama, lebih mudah bekerja dengan John Frusciante. Kembali ke sebuah ruangan dan mulai bermain dan membiarkan semuanya terungkap… sungguh mengasyikkan,” tutur Flea.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com