Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Han So Hee Ungkap Hal yang Buatnya Yakin Main di Drama Gyeongseong Creature

Kompas.com - 16/01/2024, 11:16 WIB
Cynthia Lova,
Kistyarini

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Aktris Han So Hee mengungkap hal yang membuatnya yakin mengambil peran menantang dalam serial Netflix, Gyeongseong Creature.

Gyeongseong Creature adalah drama fantasi berlatar masa penjajahan Jepang di Korea dan menyoroti perjuangan aktivis serta tindakan militer Jepang.

Han So Hee memerankan karakter Yoon Chae Ok, seorang wanita muda yang menghabiskan satu dekade untuk mencari ibunya dan dikenal karena kerap menemukan orang yang sudah meninggal.

Han So Hee mengetahui betul bahwa drama yang dibintanginya itu akan menimbulkan kontroversi, terutama dari kalangan penonton Jepang karena penggambaran peristiwa dan tokoh sejarah di serial ini.

Baca juga: Han So Hee Beri Klarifikasi Usai Dapat Kritik dari Netizen

Namun, Han So Hee tidak keberatan akan hal itu. Han So Hee langsung setuju dan menerima peran sebagai Yoon Chae Ok di drama Korea tersebut.

“Saya menjawab oke segera setelah saya mendapat (tawaran main drama Gyeongseong Creature),” ujar Han So Hee dikutip dari AllKpop, Selasa (16/1/2024).

Han So Hee mengatakan, ia tidak khawatir bagaimana nantinya penonton akan menangkap latar cerita dan unsur Jepang dalam cerita in.

Ia pun tak khawatir dengan popularitasnya di Jepang turun karena main dalam serial ini.

Baca juga: Perjalanan Karier Han So Hee, Pernah Kerja di Pub

“Kami sebelumnya telah memproduksi drama periode seperti ini di negara kami. Sehingga kami tidak ragu untuk mengambil proyek seperti itu,” ucap Han So Hee.

Dia hanya berfokus ke peran yang dia mainkan serta perkembangannya sebagai seorang aktris.

Han So Hee memandang Gyeongseong Creature sebagai peluang untuk pertumbuhan dan kepuasan pribadinya.

“Saya yakin saya menunjukkan sisi lain dari diri saya melalui drama periode ini yang menyoroti tekad dan keyakinan saya yang teguh,” kata Han So Hee.

Baca juga: Han So Hee Ungkap Kerja Kerasnya Jadi Artis hingga Batal Kuliah di Paris

Menggambarkan era yang tidak pernah dialami secara pribadi, Han So Hee mengaku sangat penting untuknya menghormati konteks sejarah dan orang-orang yang hidup pada masa itu.

Dia meminta penonton berempati pada karakter dan tantangan yang mereka hadapi.

Han So Hee juga menekankan bahwa ini bukanlah masalah yang bisa dianggap enteng.

“Ada perbedaan antara pengetahuan intelektual dan dampak emosional dari menyaksikannya secara visual,” tutur Han So Hee.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com