Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petualangan Anak Penangkap Hantu Bukan Film Horor

Kompas.com - 12/01/2024, 21:33 WIB
Ady Prawira Riandi,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Jose Poernomo menegaskan bahwa karya terbarunya, Petualangan Anak Penangkap Hantu, bukan film horor.

Meskipun memiliki riwayat menyutradarai aneka film horor, Jose menjelaskan bahwa Petualangan Anak Penangkap Hantu bukan termasuk ke dalam salah satunya.

“Film ini sama sekali enggak horor. Jangan bilang ini film horor untuk anak-anak, bukan,” kata Jose dalam konferensi pers di Jakarta Selatan, Jumat (12/1/2024).

Baca juga: Bryan Domani Debut Horor di Film Temurun

Jose Poernomo menganggap Petualangan Anak Penangkap Hantu sebagai film fantasi anak.

Cerita di dalam film ini justru mengajak anak-anak untuk berfantasi dan berpetualang menaklukan rasa takutnya.

This is kids fantasy movie instead of family movie, apalagi jatuh ke kategorinya horor buat anak-anak, this is not,” tegasnya.

Petualangan Anak Penangkap Hantu diadaptasi dari novel populer karya Asma Nadia bersama sang suami Isa Alamsyah dan kedua anak mereka, Putri Salsa dan Adam Putra Firdaus.

Baca juga: Sinopsis Crater, Petualangan Anak-Anak Koloni Penambang Bulan

Film ini menampilkan Muhammad Adhiyat (sebagai Zidan), Muzakki Ramdhan (sebagai Rafi), dan Giselle Tambunan (sebagai Chacha).

Selain itu, film ini juga dibintangi oleh Andy Boim (sebagai Bang Dul), Adinda Thomas (sebagai Gita), Sujiwo Tejo (sebagai Wak Bomoh), Nugie (sebagai ayah Gita), Agus Wibowo (sebagai Pak Tajir), Arry Febrian (sebagai Pak Kades), dan Verdi Solaiman (sebagai Pak Cho).

Film terbaru dari MNC Pictures ini akan tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai 18 Januari 2024.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com