Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/12/2023, 21:05 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com – Gim Permainan Squid Game telah diumumkan oleh Netflix. Pihak Netflix menyebut sedang dalam pengembangan.

Netflix diketahui baru saja mengumumkan rangkaian game yang akan datang dalam sebuah postingan blog, yang mencakup judul-judul seperti Cozy Grove: Camp Spirit, FashionVerse, Sonic Mania Plus, Hades, Monument Valley 1 & 2, dan banyak lagi.

Netflix juga mengumumkan “sebuah game berlatar dunia Squid Game, di mana Anda dapat bersaing dengan pemain lain dalam game dari seri populer”.

Baca juga: Ada Insiden Saat Syuting di Bandara Incheon, Produser Squid Game 2 Minta Maaf

A Rebel Moon juga sedang dikembangkan di Super Evil Megacorp, dan akan “berlangsung setelah peristiwa Rebel Moon-Part One: A Child Of Fire dan Rebel Moon-Part Two: The Scargiver”.

Fans akan dapat “memilih pemberontak mereka” dan bertarung bersama teman-teman mereka dalam “game aksi co-op empat pemain”.

Menurut Mike Verdu, wakil presiden divisi game Netflix, pada akhir tahun ini, menyebut Netflix akan memiliki “86 game yang tersedia – semuanya disertakan dalam setiap keanggotaan Netflix tanpa iklan, pembelian dalam aplikasi, atau biaya tambahan”.

Baca juga: Squid Game 2 Mulai Syuting Pekan Ini Bersama T.O.P

Verdu juga mengonfirmasi bahwa “ada hampir 90 game lagi yang sedang dikembangkan”.
Kabar tersebut muncul setelah Squid Game menerima spin-off pertamanya, Squid Game: The Challenge, awal tahun ini, dengan seri kedua untuk serial TV realitas tersebut sudah dalam pengembangan di Netflix bersamaan dengan seri kedua dari Squid Game itu sendiri.

Akhir bulan lalu, Netflix mengonfirmasi bahwa tiga game Grand Theft Auto akan bergabung dengan layanan ini pada bulan Desember.

Game-game tersebut adalah Grand Theft Auto III, Grand Theft Auto: Vice City, dan Grand Theft Auto: San Andreas.

Baca juga: Agensi Bantah Lee Jung Jae Terlibat Casting T.O.P BIGBANG di Squid Game 2

Game-game tersebut telah ditambahkan ke katalog Game Netflix pada Kamis (14/12/2023), dan bergabung dengan game-game seperti Poinby, Oxenfree, Into The Breach, dan Kentucky Route Zero.

Dalam berita game lainnya, pengguna Nintendo Switch kini dapat memeriksa Tinjauan Setahun mereka.

Di tempat lain, Electronic Entertainment Expo (E3) telah dibatalkan secara permanen setelah bertahun-tahun mengalami masalah.

Baca juga: Kim Si Eun Dikabarkan Jadi Pemeran Utama di Squid Game 2, Netflix Angkat Bicara

Squid Game sendiri diketahui menjadi serial dan program TV yang sangat fenomenal.

Netflix yang tayang pada tahun 2021 menjadi salah satu serial tersukses Netflix, telah ditonton sebanyak 111 juta pengguna dan menjadi salah satu yang terpopuler.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com