Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Drama Korea Sejarah yang Ceritanya Menyakitkan

Kompas.com - 12/12/2023, 11:58 WIB
Cynthia Lova,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - My Dearest adalah drama dari sebuah perjalanan epik yang melewati pasang surut cinta di masa pergolakan politik.

Kisah cinta yang mengharukan ini tidak ada bandingannya, tetapi ada beberapa drama Korea sejarah yang menakjubkan dan menyayat hati yang akan membangkitkan rasa sakit yang sama.

Berikut beberapa drama Korea sejarah terbaik dan paling menyakitkan selama 10 tahun terakhir ini.

1. My Country

Peperangan dan politik adalah musuh sebenarnya dalam drama sejarah menakjubkan yang berlatar akhir periode Goryeo yang membawa kita pada perjalanan ke awal kerajaan Joseon.

Seo Hwi ( Yang Se Jong ) berasal dari keluarga pejuang, namun tidak hidup seperti itu.

Bertahun-tahun yang lalu, ayahnya Seo Geom ( Yoo Oh Sung ), salah satu pendekar pedang terhebat Goryeo, dijebak karena menggelapkan perlengkapan militer dan dieksekusi sebagai pengkhianat.

Rasa malu keluarga itu mencemari Hwi, saudara perempuannya Seo Yeon ( Cho Yi Hyun ). Hwi kemudian bertekad untuk menjadi perwira militer seperti ayahnya.

Di sisi lain, Nam Seon Ho ( Woo Do Hwan ) adalah anak yang tidak sah dari Nam Jeon ( Ahn Nae Sang ) yang berkuasa.

Baca juga: Sinopsis Drama Korea Night has Come; Permainan Berujung Kematian

Meskipun kaya, dia juga dipandang rendah karena ibunya berasal dari kelas bawah.

Baik Hwi maupun Seon Ho menjadi sahabat baik karena keduanya tidak akan pernah bisa masuk ke dunia yang mereka inginkan.

Keduanya memiliki hubungan buruk dengan ayah mereka yang mendorong mereka maju. Namun meskipun Hwi adalah jiwa keadilan, Seon Ho adalah sosok yang getir dan ambisius.

Lebih buruk lagi, pergeseran kekuasaan besar akan terjadi antara Jenderal Yi Seong Gye (Raja pertama Joseon) dan putranya yang galak, Yi Bang Won ( Jang Hyuk yang magnetis ).

Jadi Hwi dan Seon Ho menjadi saingan dalam ujian militer negara, pengkhianatan mengubah hidup mereka, masa depan mereka, dan Goryeo secara keseluruhan.

Di drama ini ada kisah persaudaraan dan kesetiaan melawan segala rintangan. Yo Bang Won, Hwi, dan Seon Hi berhasil menciptakan momen menarik yang menakjubkan dan menyayat hati.

2. Rebel: Thief Who Stole the People

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com