Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perankan Karakter Tira, Chelsea Islan Lawan Phobia Ketinggian

Kompas.com - 11/12/2023, 17:47 WIB
Vincentius Mario,
Ira Gita Natalia Sembiring

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Chelsea Islan memerankan karakter utama dalam serial Tira yang tayang di Disney+ Hotstar mulai 16 Desember 2023.

Dalam serial 8 episode tersebut, Chelsea Islan menjadi Suci atau superhero Tira.

Ada beberapa latihan khusus yang dilakukan Chelsea sebelum beraksi laga dalam serial Tira.

"Persiapannya sendiri, saya melalui banyak sekali tahapan. Ada sling, latihan sling, ramai-ramai pergi ke sebuah tempat dan latihan sling di situ. Itu cukup tinggi," kata Chelsea dalam konferensi pers di Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (11/12/2023).

Baca juga: Chelsea Islan Pastikan Kualitas TIRA Tak Kalah dengan Film Jagat Sinema Bumilangit

Karakter Suci diceritakan mengalami phobia ketinggian atau akrofobia. Hal itu sama dengan apa yang dirasakan Chelsea di kehidupan nyata.

Chelsea pun berusaha mengalahkan rasa takutnya terhadap ketinggian.

"Suci ini sebetulnya takut ketinggian. Dan sama persis dengan saya. Dari proyek ini, saya merasa harus mengalahkan ketakutan saya. Jadi benar-benar Tira menjalani karakter Suci dalam kehidupan nyata. Jadi saat kita belajar, harus naik ke tempat tinggi," ujar Chelsea.


"Walaupun gemetaran, harus bisa. Justru dari proses ini membuat karakter Suci semakin tebal dan growth," sambung istri dari Rob Clinton Kardinal itu.

"Ini proses yang tidak pernah aku dapatkan di proyek sebelumnya. Jadi banyak sekali proses yang unforgettable, pastinya saya bersyukur berperan di sini," lanjutnya.

Baca juga: Lakoni Banyak Adegan Berat di TIRA, Chelsea Islan Bersyukur Tak Cedera

Sebagai informasi, Tira sebagai serial pertama Jagat Sinema Bumilangit disutradarai Zahir Omar dan diproduseri oleh Joko Anwar.

Selain Chelsea, Tira juga menghadirkan Jeremy Juanito sebagai Haikal, Bhisma Mulia sebagai Ben, Karina Suwandi sebagai Widia, dan Agnes Naomi sebagai Maudi.

Serial Tira adalah entri keempat superhero produksi Bumilangit setelah Gundala, Sri Asih, dan Virgo and the Sparklings yang dirilis dalam format film.

Diceritakan, Suci adalah seorang stuntwoman berbakat yang hidupnya mengalami perubahan drastis.

Suci mendapatkan kutukan mematikan yang ia terima setelah menyelamatkan anak dari sebuah ritual misterius.

Dari situ, Suci harus menyeimbangkan kesibukannya dalam membangun karier, mempertahankan prestasinya di kampus, dan menyelamatkan nyawa orang lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com