Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arsy Widianto dan Ziva Magnolya Akan Rilis Lagu "Hujan" yang Dibuat Spontan

Kompas.com - 05/12/2023, 18:31 WIB
Melvina Tionardus,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Arsy Widianto berkolaborasi dengan Ziva Magnolya dan akan merilis lagu "Hujan" pada Jumat (8/12/2023).

Lagu ini dibuat spontan oleh musisi Yovie Widianto bersama Arsy dan Ziva di konser Billion Songs Concert, di JCC Senayan, Jakarta Pusat pada Mei 2023.

Saat konser tersebut mereka ditantang untuk menciptakan lagu dari tiga kunci nada dan empat kata-kata yang dilontarkan sejumlah penonton, yakni hujan, pedih, haus, dan tidur.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Cintanya Aku - Tiara Andini feat. Arsy Widianto

Setelah merangkainya dalam lima menit dan dibawakan di atas panggung, lagu ini pun viral di media sosial dan banyak penggemar yang menagih peluncurannya.

Arsy mengatakan, waktu perilisan lagu ini sebenarnya kebetulan saja dengan musim hujan yang sudah datang.

"Cuma, karena ya balik lagi ada jadwal aku dan Ziva dan kebetulan mungkin waktunya semesta, hujannya jadi Desember," tutur Arsy Widianto dalam konferensi pers di daerah Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (5/12/2023).

Baca juga: Lirik Lagu Berharap Sebaliknya, Singel Baru dari Arsy Widianto

Syuting video musik "Hujan" dilaksanakan di Jepang.

Kata Ziva, syuting video musiknya serasa liburan karena pengambilan gambar dilakukan di sela-sela perjalanan seperti saat sedang makan.

Ziva menjelaskan sepenggal liriknya, yakni "Hujan ini tak lagi menghapuskan rindu ini. Hujan tak bisa menghapus hadirmu”.

Baca juga: Yovie Widianto Sering Berdebat Masalah Komposisi Lagu dengan Arsy Widianto

"Kayak kita sudah hujan badai kayak apa pun itu tetap enggak bisa menghilangkan jejak si orang ini. Artinya enggak bisa move on aja," tutur Ziva.

Adapun Yovie Widianto mengatakan, ia sengaja melibatkan Ziva dan Arsy untuk membuat lagu ini karena sudah mengetahui kualitas mereka.

Ziva dan Arsy sebelumnya pernah berduet di dalam trilogi lagu A + Z Series.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com