Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Robert De Niro Mengklaim Pidatonya di Gotham Awards yang Mengkritik Donald Trump Telah Diedit

Kompas.com - 28/11/2023, 19:29 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com - Aktor gaek Robert De Niro mengklaim pidatonya di Gotham Awards disensor selama upacara berlangsung untuk menghapus komentar tentang Donald Trump.

Aktor tersebut muncul pada upacara di New York pada Senin (27/11/2023) malam, di mana ia menyerahkan penghargaan Gotham Historical Icon dan Penghargaan Creator Tribute kepada Killers Of The Flower Moon karya Martin Scorsese.

Baca juga: Keheningan Robert De Niro Pecah Setelah Cucunya Meninggal Dunia di Usia Muda

Dalam sambutannya, Robert De Niro mengaku ada “kesalahan” saat membaca autocue atau teleprompter. 'Saya akan kembali, maafkan saya,' kata aktor itu, seperti dilansir Variety, Selasa (28/11/2023).

“Ada kesalahan dalam hal ini. Saya akan terus berjalan. Teruslah menggulir,” kata Robert De Niro.

Robert De Niro menjelaskan, ia hanya ingin memaparkan suatu hal yang ia rasa perlu untuk disampaikan.

Baca juga: Aktor Robert De Niro Dikaruniai Anak Ketujuh di Usia 79 Tahun

Namun, kata Robert De Niro, kenyataannya malah pidatonya mengalami pengubahan.

“Saya hanya ingin mengatakan satu hal. Awal pidato saya diedit, dipotong, dan saya tidak mengetahuinya. Dan saya ingin membacanya. Sejarah bukan lagi sejarah. Kebenaran bukanlah kebenaran. Bahkan fakta digantikan oleh fakta alternatif, dan didorong oleh teori konspirasi dan keburukan,” tutur Robert De Niro.

Robert De Niro kemudian menyarankan agar dia berterima kasih kepada Gotham Awards dan Apple, dengan menambahkan: “Tetapi saya sama sekali tidak ingin berterima kasih kepada mereka atas apa yang mereka lakukan. Sebenarnya beraninya mereka melakukan itu.”

Baca juga: Sinopsis Dirty Grandpa, Cerita Kocak Liburan Zac Efron dan Robert De Niro

Pihak Gotham Awards sendiri telah dihubungi untuk memberikan komentar, tetapi belum menyampaikannya.

Ada pun, Robert De Niro memerankan William King Hale di Killers Of The Flower Moon bersama Leonardo DiCaprio dan Lily Gladstone. Yang terakhir ini memenangkan penghargaan Outstanding Lead Performance in The Unknown Country di Gotham Awards.

Pemenang lain pada acara tersebut termasuk Past Lives, yang memenangkan Best Feature, dan Ali Wong dari Beef, yang meraih Outstanding Performance In A New Series.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com