Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Heboh soal Kemenangan Belinda di MCI Season 11, Chef Arnold Justru Banjir Pujian

Kompas.com - 27/11/2023, 16:09 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Disaat kemenangan Belinda Christina di MasterChef Indonesia (MCI) season 11 jadi perdebatan dan menuai banyak kritik, kolom komentar media sosial Arnold Poernomo dibanjiri komentar pujian dan terima kasih dari netizen. 

Arnold dipuji karena dianggap memberikan nilai yang adil untuk Kiki selama babak grand final MasterChef Indonesia. 

Selain itu, Chef Arnold juga mengunggah tayangan babak grand final MasterChef Indonesia 11 melalui akun media sosialnya. 

Dalam video tersebut tampak putra bungsu Chef Arnold sedang memegang gambar ayahnya yang muncul di layar televisi. 

Baca juga: Chef Arnold Tanggapi Heboh Perseteruan Food Vlogger Farida Nurhan dan Codeblu

 

Kebetulan, di unggahan tersebut juga sedang memperlihatkan Kiki, yang kemudian diketahui keluar sebagai juara kedua MCI season 11, sedang menyajikan hidangan Karedok untuk Chef Arnold.

"Chef, terimakasih dah jadi satu-satunya komentator yg netral, sinkron komen dan nilainya," tulis @dania445566.

"Respect sama loe chef, Omongan setelah mencicipin Makanan sama dengan penilaian yg loe beri dengan angka, Respect," tulis @ramasutami.

"Ini baru juri yang penilaiannya realistis tidak menjatuhkan siapapun good job profesional cheff," tulis @muhammad_han14.

Baca juga: Viral Pernyataan Chef Renatta soal Lord Adi di Facebook, Chef Arnold Bongkar Faktanya

Komentar- komentar itu merupakan respons atas penilaian yang sudah diberikan oleh chef Arnold untuk Kiki di grand final.

Seperti diketahui Belinda keluar sebagai juara MCI Season 11 setelah mendapatkan poin 1867, selisih 10 poin lebih banyak dibanding Kiki yang mendapat 1857 poin.

Chef Arnold sempat memberikan poin tinggi untuk Kiki saat duplicated dish Chef Hans di ronde kedua.

"Nilai yang kita beri di sini, saya tidak tahu Chef Juna akan memberikan nilai berapa, Chef Renata akan memberikan nilai berapa, dan juga sebaliknya," kata Chef Arnold menjelaskan, dikutip dari tayangan RCTI.

Di ronde dua ini Chef Arnold memberikan Belinda nilai 92 dari 100, sementara Chef Juna memberikan nilai 80 dan Chef Renata memberikan nilai 86 poin. 

Kemudian di ronde kedua ini Chef Renata memberikan nilai 90, Chef Arnold memberikan nilai 97 dan dari Chef Juna memberikan nilai 81.

Chef Arnold juga memberikan nilai sedikit lebih tinggi untuk appetizer Kiki di ronde tiga.

Terkait nilai yang diberikan, Chef Juna sendiri di acara tersebut sempat mengatakan bahwa dirinya memberikan nilai cukup pelit karena semua berdasar dari harapannya yang besar pada dua grand finalis. 

"Untuk Belinda dan Kiki di ronde kedua ini saya mungkin lebih keras, lebih pelit dalam memberikan nilai untuk kalian berdua," kata Juna. 

"Karena kalian adalah grand finalis dan I expect more. Bukan berarti inilai ini jelek but yes I expect more," sambungnya.  

Chef Arnold PoernomoInstagram @arnoldpo Chef Arnold Poernomo

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com