Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ozzy Osbourne Mulai Terima Kenyataan Dirinya Mungkin Tak Bisa Tampil Live Lagi

Kompas.com - 27/11/2023, 13:41 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com – Musisi Ozzy Osbourne telah mengungkapkan, dirinya mungkin tidak akan pernah tampil secara live lagi setelah serangkaian prosedur medis dan operasi yang panjang.

Pada bulan September 2023, mantan pentolan Black Sabbath itu menjalani apa yang disebutnya sebagai “operasi terakhir” setelah ia terjatuh pada tahun 2019.

Sebelumnya, Ozzy Osbourne sendiri sudah ditanamkan pen logam di tubuhnya usai kecelakaan quad bike pada 2003.

Baca juga: Istri Ozzy Osbourne Mengungkapkan Ozzfest Dihentikan karena Manajemen yang Serakah

Sekarang, penyanyi metal ikonik ini mengungkapkan dalam sebuah wawancara baru dengan Rolling Stone UK bahwa meskipun dia berharap untuk kembali ke panggung lagi suatu hari nanti, dia mungkin harus “menerima kenyataan” bahwa dia mungkin tidak akan pernah mendapatkan kesempatan untuk melakukannya.

“Saya melakukannya satu per satu, dan jika saya bisa tampil lagi, saya akan melakukannya,” kata Ozzy Osbourne seperti dilansir NME, Senin (27/11/2023).

“Tapi itu seperti mengucapkan selamat tinggal pada hubungan terbaik dalam hidupku. Pada awal penyakitku, ketika aku berhenti tur, aku benar-benar kesal pada diriku sendiri, para dokter, dan dunia. Namun seiring berjalannya waktu, saya berpikir, 'Yah, mungkin saya harus menerima kenyataan itu,’,” tutur Ozzy Osbourne.

Baca juga: Ozzy Osbourne Putuskan Pensiun dari Tur

Ozzy Osbourne mengaku, tak akan naik ke panggung jika kondisinya tak prima. Ozzy Osbourne merasa, saat tampil di atas panggung maka dia harus memberikan yang terbaik.

“Saya tidak akan naik ke sana dan melakukan Ozzy setengah hati untuk mencari simpati. Apa gunanya itu? Aku tidak akan pergi ke sana dengan kursi roda. Saya telah melihat Phil Collins tampil baru-baru ini, dan dia mempunyai masalah yang hampir sama dengan saya. Dia naik ke sana dengan kursi roda! Tapi saya tidak bisa melakukan itu,” ucap Ozzy Osbourne.

Pria yang dijuluki Pangeran Kegelapan ini melanjutkan dengan mengatakan bahwa salah satu penyesalan terbesarnya adalah dia tidak pernah mendapat “kesempatan untuk mengucapkan selamat tinggal atau terima kasih” kepada para penggemarnya.

Baca juga: Lirik Lagu One of Those Days, Singel Baru Ozzy Osbourne & Eric Clapton

Ozzy merasa dan berlaku demikian karena menganggap penggemar adalah bagian penting dalam perjalanan kariernya.

Tanpa penggemar, Ozzy Osbourne mengaku tak akan bisa menjadi legenda seperti sekarang.

“Karena penggemarku adalah segalanya. Jika saya bisa melakukan beberapa pertunjukan… Mereka telah setia kepada saya selama bertahun-tahun. Mereka menulis kepada saya, mereka tahu semua tentang anjing saya. Ini benar-benar keluarga besar saya, dan mereka memberi kami gaya hidup yang kami miliki. Apa pun alasannya, itulah tujuan saya bekerja. Untuk melakukan pertunjukan itu. Kalau di Ozzfest atau di suatu tempat, atau bahkan pertunjukan di Roundhouse!” kata Ozzy Osbourne.

Baca juga: Keluar dari ICU, Ozzy Osbourne Mulai Bernapas Normal

Pada bulan Juli 2023, Ozzy Osbourne memberikan kabar terbaru tentang kesehatannya setelah membatalkan jadwalnya sebagai headliner di festival Power Trip.

“Sayangnya, tubuh saya memberi tahu saya bahwa saya belum siap [untuk tampil] dan saya terlalu bangga karena pertunjukan pertama yang saya lakukan dalam hampir lima tahun dilakukan dengan setengah-setengah,” tulis Ozzy Osbourne dalam sebuah pernyataan.

Ozzy Osbourne telah mengumumkan pengunduran dirinya dari tur pada bulan Februari, membatalkan jadwal tur Eropa dan Inggris dalam prosesnya. Namun, pada akhir bulan itu, dia berkata bahwa dia berharap bisa kembali ke panggung suatu saat nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com