Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

13 Bom di Jakarta Rilis Trailer, Rio Dewanto Teror Ibu Kota

Kompas.com - 25/11/2023, 07:02 WIB
Vincentius Mario,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Film 13 Bom di Jakarta karya sutradara Angga Dwimas Sasongko merilis official poster dan trailer perdana, Jumat (24/11/2023).

Cuplikan film produksi Visinema Pictures itu menunjukkan adegan penuh ledakan dari aksi para teroris di Jakarta yang mengancam warga.

Trailer dibuka dengan potongan dialog dari teroris bernama Arok (Rio Dewanto) yang menyulut berbagai adegan teror di seluruh kota.

Baca juga: Angga Sasongko Bangun Set Markas Teroris untuk Film 13 Bom di Jakarta

Pengeboman besar yang dilakukan Arok dan kelompok terorisnya membuat Badan Kontra Terorisme Indonesia segera bertindak dan melindungi seluruh warga sipil yang ketakutan dan panik.

Kelompok teroris menebar ancaman mulai dari peretasan yang melumpuhkan sistem keamanan hingga baku tembak dengan aparat yang menewaskan pihak keamanan negara.

Dalam produksi, 13 Bom di Jakarta menggunakan senjata asli dan pendekatan practical shooting yang membuat seluruh adegan terasa lebih nyata.

Baca juga: Ganindra Bimo Tak Pakai Stuntman Saat Main Film 13 Bom di Jakarta

Hal tersebut dijelaskan oleh Founder & CEO Visinema sekaligus sutradara 13 Bom di Jakarta, Angga Dwimas Sasongko.

“Banyak sekali practical effect yang kami lakukan di film ini. Semua senjata yang digunakan asli dengan blank bullets (peluru kosong) sehingga semua percikan api dan peluru yang keluar tidak ada satu pun yang menggunakan CGI,” kata Angga Dwimas Sasongko dalam keterangan resmi, Jumat.

"Namun pastinya kami tetap mengutamakan safety para pemain dan kru, disiplin SOP dilakukan secara ketat," tambahnya.

Baca juga: Demi Pengalaman Imersif, Angga Dwimas Sasongko Gunakan Ledakan Asli di 13 Bom di Jakarta

Film ini dipenuhi adegan aksi dan laga dari deretan aktor berbakat, seperti Rio Dewanto, Ganindra Bimo, Chicco Kurniawan, Ardhito Pramono, Lutesha, Putri Ayudya, Rukman Rosadi, Niken Anjani dan masih banyak lagi.

Film 13 Bom di Jakarta akan tayang serentak mulai 28 Desember 2023 di seluruh bioskop Indonesia.

Video teaser dan trailer sudah dapat ditonton melalui kanal Youtube Visinema Pictures maupun akun Instagram @13bomdijakartafilm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com