Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raja Charles III Beri Gelar Kehormatan kepada Member BLACKPINK

Kompas.com - 23/11/2023, 19:18 WIB
Melvina Tionardus,
Kistyarini

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Raja Chales III menganugerahkan gelar kehormatan MBE (Most Excellent Order of The British Empire) kepada keempat member BLACKPINK.

Pada Rabu (22/11/2023), Raja Charles III mengadakan acara penobatan khusus di Ruang 1844 Istana Buckingham, tempat keluarga kerajaan menerima tamu-tamu paling terhormat.

Penghargaan tersebut diberikan kepada para BLACKPINK, yakni Jisoo, Jennies, Rosé, dan Lisa, atas peran mereka duta resmi untuk Konferensi Perubahan Iklim PBB (COP26) di Glasgow.

Khusus untuk Rosé, penghargaan tersebut sangat berarti karena dia memiliki kewarganegaraan ganda yaitu Selandia Baru dan Korea Selatan.

Baca juga: Kabar Terbaru Kontrak BLACKPINK dari YG Entertainment

Karena Selandia Baru bagian dari Persemakmuran Inggris, gelar MBE-nya dianggap substantif dan bukan sekadar kehormatan.

Momen ini juga dipublikasikan melalui akun Twitter Kerajaan Inggris, @RoyalFamily.

Penobatan tersebut juga dihadiri oleh Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol dan Ibu Negara, Kim Keon Hee yang saat ini sedang melakukan kunjungan kenegaraan ke Inggris.

Raja Charles III sebelumnya mengadakan jamuan makan malam untuk Presiden dan Ibu Negara Korea Selatan di Istana Buckingham tanggal 21 November.

Baca juga: BLACKPINK Makan Malam Bareng Raja Charles III di Istana Buckingham Inggris

Keempat member BLACKPINK juga hadir di acara tersebut.

Dalam sambutannya di jamuan makan tersebut, Raja Charles III secara singkat memberikan pujian pada BLACKPINK.

“Saya memuji Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rosé, lebih dikenal secara kolektif sebagai BLACKPINK atas peran mereka dalam membawa pesan kelestarian lingkungan ke masyarakat global. Saya hanya bisa mengagumi bagaimana mereka dapat memprioritaskan isu-isu penting ini, serta menjadi superstar global," kata Raja Charles III yang membuat kaget para member.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com